Mohon tunggu...
Lukman Adiantoro
Lukman Adiantoro Mohon Tunggu... Siswa sman 1 padalarang

Saya bersekolah di sman 1 pdalarang kabupaten bandung barat jurusan ipa lahir di tahun 2002

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Kebakaran Hutan

30 Januari 2020   19:38 Diperbarui: 30 Januari 2020   19:44 20 0 0 Mohon Tunggu...

Pada fenomena ini, kebakaran hutan yang terjadi di Australia. Menyebabkan beberapa wilayah Australia harus merasakan dampaknya, dari suhu yang panas sampai udara yang sangat buruk kualitasnya. Penyebab dari kebakaran ini yaitu adanya kilatan petir yang menyambar pepohonan yang kering ataupun, dari suhu yang sangat ekstrem adapun angin besar atau angin kencang yang memperburuk keadaan kebakaran di Australia.

Dampak dari kebakaran hutan di Australiaz menyebabkan hewan asli Australia yaitu koala terjadi kepunahan di Australia tersendiri. Maka pemerintah Australia, memperbolehkan masyarakat dunia untuk mengadopsi hewan endemik tersebut. Untuk mengurangi atau mengantisipasi terjadinya kepunahan hewan koala, bukan hanya hewan, tumbuhan, sampai ke manusia pun mendapatkan effek buruk dari fenomena kebakaran hutan di Australia.

Saat ini pemerintahan Australia, sedang mencoba untuk menghadapi fenomena yang berada di daerahnya. Semua pihak ikut membantu mulai dari, menyelamatkan hewan hewan sehingga meredamkam kebakaran hutan yang ada di Australia tersebut. Tak hanya pemerintah saja yang bekerja negara-negara sahabat dan tetangga ikut membantu atau memberi dana kepada pemerintahan Australia agar meringankan kejadian kebakaran hutan yang hebat di Australia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x