Mohon tunggu...
Lukita Rahmawati
Lukita Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - [Mahasiswa ] Anime, menggambar, musik, HI3

suka anime dan mengambarnya. Kuliah di Fakultas FKIP jurusan Bahasa Inggris

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dengan Bahasa Inggris Semua Lancar

18 September 2020   08:51 Diperbarui: 18 September 2020   08:54 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hal yang memotivasi saya untuk mempelajari Bahasa inggris adalah karena saya ingin lebih fasih dan mengerti saat berkomunikasi dengan orang asing juga saat membaca sebuah cerita, artikel ataupun komik yang menggunakan Bahasa inggris sebagai bahasanya utamanya. Cerita dari luar negeri selalu menarik perhatian saya, akan tetapi saya terkadang kesusahan untuk mengerti karena Bahasa inggris yang digunakan adalah tingkat tinggi yaitu bukan Bahasa inggris yang biasa digunakan dalam umum.

Dengan dapat berbahasa inggris dengan fasih akan memudahkan kita saat di masa depan nanti saat ingin berpergian keluar negeri yang dimana Bahasa inggris merupakan Bahasa internasional yang biasa digunakan untuk berkomunikasi di sana, saya juga berjanji pada teman saya di luar negeri untuk bertemu dengannya nanti karena itu akan lebih mudah jika Bahasa inggris saya sudah fasih. Oleh sebab itu saya yakin dengan mahir Bahasa inggris bisa mendapatkan lebih banyak teman dari media social yang penggunanya berasal dari berbagi negeri di seluruh penjuruh dunia.

Berbicara tentang hobi , menggambar adalah hobi serta keahlian yang saya miliki dan berharap dapat meningkatkannya salah satunya yaitu dengan berkomunikasi dengan sesama artist dalam media social seputar tutorial, tips , ataupun sekedar mengobrol yang semuanya menggunakan Bahasa inggris sebagai daily basic. Adapun seperti yang lainya saat saya bermain game yang semuanya memakai Bahasa inggris begitupun dengan playernya saat berkomunikasi, saat dalam sebuah komunitas  game sesama anggota pasti akan mengobrol satu sama lain tentang bermain game bersama ataupun seputar game yang dimainkan yang membuat saya lebih ingin memperdalam ilmu Bahasa inggris saya, karena ada saatnya saya sulit untuk berkomunikasi dengan mereka ataupun sekedar memahami game karena saya tidak begitu mengerti apa yang mereka bicarakan dan selalu mengunakan google translet yang pastinya tidak selalu benar dalam menerjemahkan. 

Saya yakin dengan belajar Bahasa inggris kedepannya pastinya kita akan dimudahkan dan lebih lancar untuk meraih kesuksesan. Seperti yang diketahui banyak orang, rata-rata pekerjaan dari perusahaan ataupun sebuah agensi banyak menggunakan persyaratan karyawaan atau pekerjanya agar dapat mengerti dan fasih dalam berbahasa inggris. Karena itu dengan mengerti Bahasa inggris dan fasih dalam menggunakannya akan memudahkan kita saat mencari pekerjaan nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun