Kandidat

Ini Dia Sosok dari Figur Ganjar Pranowo

13 Mei 2018   22:36 Diperbarui: 16 Mei 2018   09:54 552 0 0
Ini Dia Sosok dari Figur Ganjar Pranowo
wgzulk8q-400x400-5af85898ab12ae7875348d24.jpg

Masyarakat di Jawa Tengah tentu sudah sangat familiar dengan sosok gubernur berkharisma bernama pak Ganjar Pranowo. Beliau merupakan sosok gubernur kharismatik dengan karakteristik kepemimpinan yang tegas dan beliau juga dikenal sebagai sosok gebernur yang ramah dan juga selalu dekat dengan rakyat.

Dan selama beliau menjabat sebagai gubernur beliau telah banyak memberikan berbagai prestasi yang membanggakan bagi jawa tengan dan beliau juga mampu membuat kondisi Jawa Tengah berangsur menjadi lebih baik.

apabila Anda ingin mengenal figur Ganjar Pranowo ini, berikut beberapa ulasan singkat yang bisa Anda perhatikan.

Biodata Figur Ganjar Pranowo

Bapak Ganjar Pranowo merupakan gubernur Jawa Tengah yang merupakan kelahiran Karanganyar pada tanggal 28 Oktober 1968. Beliau pernah bersekolah di SD 1 Kutoarjo, lalu dilanjutkan di SMP 1 Kutoarjo dan setelah itu beliau melanjutkan sekolahnya di SMA BOPKRI Jogjakarta. Setelah lulus dari SMA beliau kemudian berkuliah di Universitas Gadjah Mada dengan masuk di Fakultas Hukum. dan setelah lulus dari UGM beliau kemudian melanjutkan kuliah pascasarjana di Universitas Indonesia dengan mengambil Pascasarjana Ilmu Politik.

Sebelum menjadi gubernur beliau pernah menjadi anggota legislatif DPR RI selama 2 periode berturut turut yaitu di periode 2004-2009 serta di periode 2009-2014. Namun karena di tahun 2013 beliau mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah, maka tugas sebagai anggota DPR diu periiode kedua tidak beliau tuntaskan. Dan pada tahun 2013 beliau berhasil memenangkan pemilihan gubernur Jawa Tengah dengan perolehan suara sebesar 48.82%.

Karakteristik Figur Ganjar Pranowo

Dalam memimpin Jawa Tengah, figur Ganjar Pranowo ini dikenal sebagai sosok gubernur dengan karakteristik yang tegas. Dan hal itu pernah terlihat saat beliau memarahi anak buahya saat mengadakan inspeksi mendadak di jembatan timbang Subang, Batang, karena saat itu beliau memergoki ada anak buahnya yang melakukan pumngutan liar kepada kenek truk disana.

Selain itu beliau juga dikenal sebagai gubernur yang selalu berusaha untuk mengetahui kebutuhan rakyatnya. Karena hal tersebut juga telah beliau tunjukkan, diumana beliau saat ini telah memiliki sebuah aplikasi berbasis web dan mobile bernama Lapor Gub..!, yang digunakan untuk menampung keluhan maupun aspirasi dari masyarakat Jawa Tengah.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan mengenai sosok figur Ganjar Pranowo. Semoga hal ini bisa memberi manfaat bagi Anda.