Mohon tunggu...
Luana Yunaneva
Luana Yunaneva Mohon Tunggu... Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist. email: Luanayunaneva@gmail.com ... youtube: Luana Yunaneva ... personal blog: www.jurnaluana.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Campina, Pilihan Ngemil Sehat Tak Lekang oleh Masa

31 Agustus 2018   23:08 Diperbarui: 31 Agustus 2018   23:52 821 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Campina, Pilihan Ngemil Sehat Tak Lekang oleh Masa
Beberapa produk Campina yang saya borong hari ini (foto: Luana Yunaneva)

Belakangan ini sebagian masyarakat Indonesia mulai melirik produk-produk pangan alami. Selain segar, bahan makanan yang masih alami memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan produk pangan yang sudah diberi bahan pengawet. Namun jangan keburu beban dulu! Makanan yang mengandung bahan alami bukan berarti tidak memiliki rasa yang lezat.

Sebut saja es krim, salah satunya.  Makanan yang dibekukan ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis, serta menciptakan sensasi dingin di lidah berkat bahan baku utamanya seperti susu, krim, emulsifier dan stabilizer. Rasanya yang nikmat ternyata diimbangi dengan manfaatnya bagi tubuh.

Pertama, mengonsumsi es krim dapat menstimulasi produksi thrombotonin yang dapat membuat tubuh bersemangat dan mengurangi stres. Syaraf menjadi lebih tenang, suasana hati pun menjadi lebih baik.

Kedua, sensasi dingin sesaat dari es krim mampu memberikan stimulus kepada otak agar lebih aktif dan waspada

Ketiga, proses sintesis energi dapat berjalan dengan baik karena es krim menjadi sumber karbohidrat, protein dan lemak.

Keempat, bahan baku susu yang kaya nutrisi dan kalsium dalam es krim baik untuk menjaga kesehatan gusi. Selain itu, kandungan mineral dalam susu dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegah osteoporosis.

Kelima, banyaknya kandungan vitamin seperti vitamin A, D, K dan B12 dalam sesendok es krim mampu memberikan peranan bagi kesehatan mata, aliran darah, daya ingat serta penyerapan kalsium dan nutrisi.

Campina, Es Krim Legendaris Berbahan Alami

Nah, banyak sekali kan manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi es krim. Namun jika kita kembali lagi pada produk berbahan alami, tentu ini bukan sembarang es krim melainkan es krim yang diproduksi oleh PT. Campina Ice Cream Industry Tbk.

Sebagai produsen hidangan penutup  atau dessert yang berdiri di Surabaya, 22 Juli 1972, tentu saja Campina terus berinovasi dalam menyajikan produk-produk yang istimewa berbahan baku alami, higienis dan berkualitas.

Saya ingat betul pengalaman ketika masih duduk di bangku taman kanak-kanak pada era 90-an. Saat itu Papa kerap membelikan es krim Campina sepulang sekolah pada akhir pekan. Namanya juga anak kecil. Sewaktu Papa menawarkan bakso atau es krim sewaktu opsi jajanan weekend agar tidak rewel saat menemaninya lembur, dengan cepat saya menjawab, "Es krim!" Tidak lupa, dengan menyebutkan brand Campina, tentu saja. Oh ya, es krim favorit saya waktu itu adalah Didi Cup dengan perpaduan rasa coklat-vanila, serta coklat-strawberry. Yummy!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN