Mohon tunggu...
LapasPerempuanPalembang
LapasPerempuanPalembang Mohon Tunggu... Lainnya - Kanwil Kemenkumham Sumsel

LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PALEMBANG

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Lapas Perempuan Palembang Ikuti Sosialisasi Implementasi Digipay Marketplace dan Optimalisasi

22 September 2022   17:53 Diperbarui: 22 September 2022   17:56 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

*Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Sosialisasi Implementasi Digipay Marketplace dan Optimalisasi Penggunaan KKP*

Kamis (22/09) bertempat di Aula Lantai 5 Gedung BNI Kantor Wilayah 03 Jl.Jenderal Sudirman No.132 Palembang pukul 08.00 s.d 11.00 WIB Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Digipay serta Kartu Kredit Pemerintah (KKP) kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan bersama PT. Bank BNI (Persero) Tbk.

Peserta yang diundang dalam acara  Implementasi Sistem Marketplace Digital Payment dan Optimalisasi Penggunaan KKP adalah Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa dan Pengelola Keuangan. Dalam kegiatan ini perwakilan dari Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Assetia dan Herlina selaku Pejabat Pengadaan barang dan jasa dan Zulfika selaku Pengelola Keuangan. Dengan Narasumber perwakilan dari Kantor Perbendaharaan Negara, Solusi Digital Kantor Wilayah BNI Sumbagsel dan Cash Management & Trade.

Dalam sosialisasi disampaikan bahwa dalam rangka modernisasi pembelanjaan dan pembayaran barang dan jasa pemerintah, Ditjen Perbendaharaan mengembangkan Sistem Marketplace Digital Payment (Digipay) bersama Bank BUMN sehingga memudahkan satuan kerja dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

Mengingat Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel sedang berjuang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Ike Rahmawati selaku Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel berharap Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel dapat segera mengimplementasikan KKP karena dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara, meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, mengurangi potensi fraud, dan mengurangi cost of fund/idle cash dalam penggunaan UP.

"Dengan menggunakan KKP Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel dapat terhindar dari praktek KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan semakin meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan" tambahnya.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
#KumhamPasti
#KumhamSumsel
#HarunSulianto
@lpp_palembang
#LapasPerempuanPalembang
#IkeRahmawati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan