Mohon tunggu...
LPN MuaraBeliti
LPN MuaraBeliti Mohon Tunggu... Polisi - Lapas yang menjalankan tugas pembinaan kepada warga binaan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Utamakan Pelayanan Prima, Petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Sukses Laksanakan Layanan Penitipan Barang

6 Mei 2022   12:07 Diperbarui: 6 Mei 2022   12:14 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ditengah suasana hari raya ini, Lapas Narkotika Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel tetap prima dalam menjalankan pelayanan publik baik kepada masyarakat maupun warga binaan. Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Kunjungan Online. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 2 Mei sampai tanggal 5 Mei.

Pada layanan penitipan barang ini,  banyak dari masyarakat yang antusias mengirimkan barang dan makanan kepada keluarganya yang berada didalam lapas. "Terpantau  banyak masyarakat yang menitipkan barang dan makanan kepada warga binaan kita. Yang dititipkan dominan adalah makanan dan kue-kue lebaran." Terang Kalapas, Rudik Erminanto yang langsung terjun bersama petugas lain dalam pelayanan ini.Dengan banyaknya jumlah penitipan barang pada pekan hari raya, Lapas Narkotika Muara Beliti mengerahkan petugas bantu jaga yang ikut dalam melayani mulai dari awal masuk lapas sampai pendistribusian barang ke warga binaan.

Dok. LPN
Dok. LPN
Dengan Regu Pengamanan serta ditambah 23 orang petugas staf yang dibagi dalam tugas perwira kunjungan, pengawas kunjungan, duta layanan, petugas tertib protokol kesehatan (Prokes), pencatat kunjungan membantu dalam pendaftaran kunjungan dan pemeriksaan barang. "Kita sendiri ada 2 kali pemeriksaan barang oleh petugas kita. Dibagian depan oleh petugas bantu jaga dan dibagian dalam oleh Petugas Pintu Utama (P2U)," jelas Kalapas.Terpantau selama 4 hari layanan penitipan barang ini, ada total 349 titipan yang dikirim keluarga kepada warga binaan didalam lapas. Dengan rincian pada hari pertama sebanyak 139 orang, hari kedua 131 orang, hari ketiga 50 orang dan hari terakhir 29 orang. Dan hampir seluruh warga binaan yang memanfaatkan dan menggunakan layanan kunjungan online via Video Call WhatsApp.

Dok. LPN
Dok. LPN
"Tentu ini hal yang tidak sedikit. Barang dan makanan yang masuk sangat rentan dalam menyelundupkan barang terlarang. Tetapi dengan kejelian dan ketelitian petugas dalam memeriksa, maka hal ini tidak terjadi. Bisa dibilang layanan kunjungan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Berkat pertolongan Tuhan lalu sinergitas antar petugas yang telah dengan disiplin menjalankan tugas" terang Kalapas Rudik.Ucap syukur dilakukan seluruh petugas yang telah selesai menjalankan tugas. "Tugas layanan penitipan barang selama Hari Raya telah selesai dan mulai Jumat esok kita akan menjalankan tugas dinas seperti biasa" tutupnya.

Dok. LPN
Dok. LPN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun