Mohon tunggu...
Julianda BM
Julianda BM Mohon Tunggu... Administrasi - ASN pada Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh

Penulis buku "Eksistensi Keuchik sebagai Hakim Perdamaian di Aceh". Sudah menulis ratusan artikel dan opini. Bekerja sebagai ASN Pemda. Masih tetap belajar dan belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Perselingkuhan: Penyebab, Dampak, dan Solusi

29 November 2023   06:13 Diperbarui: 29 November 2023   06:27 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perselingkuhan (Ilustrasi) | Freepik via Republika.id

Perselingkuhan adalah tindakan melanggar komitmen dalam suatu hubungan, baik hubungan pernikahan, pacaran, maupun hubungan lainnya. Perselingkuhan dapat berupa hubungan fisik, emosional, atau keduanya.

Perselingkuhan merupakan masalah yang kompleks dengan banyak penyebab. Beberapa penyebab perselingkuhan yang umum antara lain:

1. Masalah dalam hubungan

Perselingkuhan sering kali terjadi sebagai akibat dari masalah dalam hubungan. Masalah-masalah tersebut dapat berupa masalah komunikasi, pertengkaran yang tidak terselesaikan, atau perbedaan nilai-nilai.

2. Kebutuhan emosional yang tidak terpenuhi

Perselingkuhan juga dapat terjadi sebagai akibat dari kebutuhan emosional yang tidak terpenuhi dalam hubungan. Kebutuhan emosional tersebut dapat berupa kebutuhan untuk merasa dicintai, dihargai, atau didengarkan.

3. Kesempatan

Perselingkuhan juga dapat terjadi karena adanya kesempatan. Misalnya, seseorang yang bekerja jauh dari rumah mungkin lebih rentan untuk berselingkuh jika ada seseorang yang tertarik padanya.

Dampak perselingkuhan dapat sangat luas, baik bagi pasangan yang berselingkuh maupun bagi orang-orang di sekitar mereka. Beberapa dampak perselingkuhan yang umum antara lain:

1. Kehilangan kepercayaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun