Mohon tunggu...
Liza Roza Lina
Liza Roza Lina Mohon Tunggu... -

tiada keberrhaslan tanpa kerja keras dan usaha

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sukseskan MTQ

10 Agustus 2012   09:27 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:59 46 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sukseskan MTQ
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sukseskan acara MTQ

Biasanya setiap tahun pada minggu kedua hingga minggu ketiga, di kampung saya mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran atau sering disingkat MTQ. MTQ ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak didik agar lebih antusias untuk belajar mengaji. Selain itu, dalam acara ini juga diselangi lelang amal. Lelang amal ini bertujuan untuk  menambah atau bisa membantu pembangunan dan kepentingan mesjid.

Tidak seperti tahun sebelumnya, kepengurusan MTQ diserahkan kepada siapa yang sanggup menanganinya. Namun pada tahun ini, MTQ diserahkan penuh kepada mahasiswa. Hal ini bertujuan, agar acara MTQ lebih sukses dan tidak seperti tahun sebelumnya. Selain itu juga bertujuan untuk melihat peran mahasiswa dalam masyarakat. Selama ini masih belum terasa peran mahasiswa terhadap kampung. Selain MTQ banyak juga acara yang diselenggarakan. Oleh karena itu, mahasiswa membentuk suatu ikatan agar lebih mudah untuk melaksanakan program kerja.

Setelah dibentuknya suatu ikatan dan membuat progkernya, saya sebagai salah satu anggota dengan semangat melakukan suatu kegiatan salah satuya MTQ. Untuk menyukseskan acara ini, kami mulai dengan perencanaan yang matang.

Acara berjalan dengan baik dan sukses, sesuai dengan harapan kami sebelumnya. Mudah-mudahan tahun berikutnya acarana lebih baik lagi. Sehingga masyarakat bisa merasakan peran mahasiswa.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x