Mohon tunggu...
LIZA LINDAWATI
LIZA LINDAWATI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || D4 HOTEL 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Sebagai Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Beberapa Objek Wisata yang Ada di Mentawai

28 Oktober 2021   04:45 Diperbarui: 28 Oktober 2021   04:48 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo readers  perkenalkan nama saya Liza Lindawati, mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, dan saya Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi.

Halo teman-teman bagaimana kabar kalian semoga kalian dalam keadaan sehat saat membaca artikel saya ini. Wisata tentu tidak asing lagi saat ini, kita tahu sendiri negara Indonesia memiliki banyak sekali pulau dan juga kekeyaan alam. Seperti hutan, laut, gunung dan danau, sampai sekarang kekayaan alam yang ada di Indonesia banyak di jadikan sebagai wisata alam. Wisata alam Indonesi ternyata tidak hanya ada di pulau jawa dan bali saja, namun juga ada di berbagai pulau atau kota lain yang di Indonesia bahkan pulau terpencil sekalipun. contoh nya seperti salah satu pulau kecil yang di indonesi yaitu kepulauan Mentawai. Mungkin sebagian orang sudah tidah asing lagi dengan pulau Mentawai, tapi saya yakin masih  ada beberapa orang yang belum pernah ke pulau ini.    

Kabupaten kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten yang terletak di provisi Sumatra barat, pulau ini dikenal dengan wisata alam dan budaya nya dan juga tak luput dari kuliner ekstrimnya. Jadi kabupaten kepulauan Mentawai ini terbagi lagi dari 4 kelompok pulau utama yaitu; pulau siberut, pulau sipora, pulau pagai utara, dan pulau pagai selatan, dan tentunya penghuni utama pulau tersebut adalah suku Mentawai. Dan tidak kalah hebat nya dengan pulau-pulau lain yang ada di Indonesia pulau ini juga memeiliki banyak sekali potensi alam, tidak hanya di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan saja. Pulau ini ternyata memiliki potensi menjadi daerah kawasan wisata. Ada banyak pilihan wisata alam menarik seperti pantai dengan hamparan pasir putih yang masih terjaga kebersihanya.

 Apalagi dengan keindahan alam laut yang menakjubkan dan memiliki ketinggian ombak yang ideal, jadi tak heran jika ombak Mentawai menjadi salah satu ombak terbaik didunia sehingga tak sedikit wisatawan asing ataupun local yang datang ketempat ini. Terutama mereka yang suka berselancar mengikuti derasnya golambang air laut. Tidak hanya dengan keindahan laut Mentawai juga punya beberpa tempat wisata seperti Air terjun kulukubuk, pajujurung, malelelet, matobat dan masih ada beberpa lagi. Yang sampai sekarang ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal ataupun penduduk setempat, apalagi pada saat akhir pekan.  Air terjun kulubuk adalah salah satu air terjun yang sangat ramai di kunjungi oleh orang bahkan wisatan asing, air terjun kulubuk ini memiliki 2 tingkatan dengan total tinggi 70 m. air terjun kulukubuk terletak di desa madobag di kecamatan siberut selatan,dan tidak jauh dari pemukiman warga. Dan saya yakin kalian tidak akan menyesal berliburan ke pulau ini, karna akan terbayar akan pesona alam Mentawai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan