Kain Bali
Kain Bali

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Merawat Keindahan Alami dari Wajah Cantikmu

4 Juni 2018   11:27 Diperbarui: 6 Juni 2018   08:22 230 1 0
Merawat Keindahan Alami dari Wajah Cantikmu
Kecantikan alami dari gadis Bali/dokpri

Hari Raya Semakin dekat, apakah kamu sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya? Pastinya diantara kamu masih ada yang belum siap atau belum sempat untuk melakukan persiapan, seperti menyiapkan busana apa yang akan dikenakan, kosmetik apa yang akan digunakan, dan masih banyak hal lainnya.

Nah, yang terpenting dari penyambutan hari raya tersebut adalah penampilan kamu kan, dan wajah kamu adalah hal pertama yang akan dilihat oleh orang-orang, maka dari itu kamu perlu menjaga kecantikan alami wajah kamu, nggak mungkin kan kalau kamu menyambut hari raya dengan make up yang menor kayak ondel-ondel, karena ketika kamu bisa dan sempat merawat wajah, kamu akan kelihatan lebih cerah merona dan pastinya membawa aura yang lebih positif bagi siapapun yang melihatnya, jadi rajin-rajinlah untuk merawat diri kamu ya.

Terus bagaimana sih cara merawat kulit wajah yang simple selama akan menyambut hari raya ini?

Tenang, itu gampang kok, berikut akan aku jelaskan beberapa tips yang mudah untuk diterapkan hingga nanti hari raya tiba. Disimak baik-baik ya!

1. Waktu istirahat yang cukup.

Ini adalah poin penting pertama jika kamu ingin tampil lebih menawan di hari spesial tersebut, pastinya jika kamu mempunyai kebiasaan tidur yang tidak teratur dan buruk, seperti tidur jam 3 dini hari atau lebih dan hanya tidur kurang dari 6 jam perhari, itu adalah kesalahan pertama yang kamu lakukan dan sebisa mungkin harus kamu hindari, karena tubuh manusia normal membutuhkan waktu tidur minimal 6 jam, karena waktu istirahat berupa tidur tersebut adalah waktu yang terpenting bagi kulit untuk beregenerasi, sehingga kulit kamu akan nampak lebih cerah dan menawan bahkan terlihat lebih muda.

Coba kamu bandingkan dengan orang yang kurang tidur atau diri kamu sendiri, pastinya kulit kamu akan terlihat kusam, bahkan  akan berjerawat, karena kulit kamu tidak dapat istirahat untuk beregenarasi tersebut. Jadi jika kamu memang tidak sibuk sekali, sebaiknya waktu luang kamu digunakan untuk beristirahat ya.

2. Cuci muka dengan teratur.

Cuci muka memang hal yang perlu untuk dilakukan untuk menghilangkan kotoran maupun bakteri yang ada di kulit wajah kamu, itu memang hal yang penting, contohnya saja jika kamu bangun dipagi hari, pastinya jika kamu orang yang bersih dan rajin merawat diri, kamu pasti akan mencuci muka kamu dipagi hari. Manfaatnya juga sangat banyak selain menghilangkan kotoran dan bakteri, kamu akan terlihat semakin segar dan rasa kantukmu akan menghilang.

Selain cuci muka di pagi hari, sebaiknya kamu membasuh wajah di siang hari juga, agar kulit kamu tetap terhindar dari kotoran yang berlebih. Namun jangan terlalu sering juga untuk membasuh muka kamu ya, apalagi jika menggunakan sabun wajah, karena kulit kamu akan kehilangan kelembaban alaminya, dan akan membuat kulit kamu kering, sehingga akan menimbulkan jerawat juga. Jadi basuhlah wajah kamu secara teratur dan seperlunya saja ya, agar kamu terlihat lebih cantik di penyambutan hari raya nantinya.

3. Biasakan untuk minum air putih.

Seperti yang kita ketahui kalau tubuh kita dominan mengadung air dan air sangat memegang peranan penting, hampir 80% pada bayi mengandung air, 60% pada orang dewasa, dan 50% pada lanjut usia, tergantung dari umur dari masing-masing individu. Nah maka dari itu sangat penting bagi kamu untuk minum air putih yang teratur, seperti yang sudah lumrah diketahui adalah minimal 2 liter perhari, namun kembali lagi ke kebutuhan masing-masing individu itu berbeda-beda.

Jika ingin metabolisme kamu lebih lancar dan teratur, maka kamu perlu untuk minum air putih yang cukup, manfaat dari air putih itu sangat banyak, seperti misalnya pada saat kamu dalam kesusahan pangan atau tanpa makan, kamu masih bisa hidup selama 3 minggu tergantung kekuatan dan cadangan nutrisi seperti lemak yang terkandung dalam tubuh kamu, namun jika kamu tidak minum, dalam 100 jam atau 4 hari, kamu akan meninggal, namun kembali lagi ke ketahanan fisik masing-masing, namun jika kamu berolahraga berat di siang hari yang panas dan tanpa minum, dan mengalami dehidrasi yang berat, dalam beberapa jam saja mungkin kamu akan meninggal. Jadi peranan air putih sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh dan kecantikan kamu.

4. Olahraga yang teratur

Poin yang terakhir adalah olahraga, seperti yang sudah kamu ketahui kalau olahraga begitu penting bagi tubuh kamu, karena olahraga yang benar akan membuat peredaran darah semakin lancar dan meningkatkan sistem imunitas tubuh kamu, termasuk membuat kamu semakin sehat dan cantik.

Sudah bukan rahasia lagi kalau orang yang rajin berolahraga maka pola hidupnya lebih teratur dan sehat, jika dibandingkan dengan orang yang jarang bergerak, yang cenderung bersifat pemalas, terlihat lebih kusam dan kurang sehat, namun tidak semua orang yang jarang bergerak itu pemalas. Nah untuk itu agar berat badan kamu ideal terjaga dan wajah kamu terlihat lebih menawan, kamu perlu untuk berolahraga secara teratur ya.

Itulah tips untuk merawat keindahan alami dari wajah cantikmu, semoga bermanfaat ya, nah untuk kamu yang masih bingung untuk mengenakan busana apa saat merayakan hari raya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, sekian dan terima kasih dan jangan lupa untuk memberikan nilai dan komentarnya ya :)