Kain Bali
Kain Bali

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Travel

Nusa Penida, Pulau dengan Beragam Pesona yang Menarik

16 Mei 2018   09:55 Diperbarui: 17 Mei 2018   08:44 124 0 0
Nusa Penida, Pulau dengan Beragam Pesona yang Menarik
Angel Billsbong, Nusa Penida. sumber: www.pedomanwisata.com

Nusa Penida adalah salah satu pulau yang terletak di sebelah selatan pulau Bali, Pulau Nusa Penida ini, sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati ketenangan dan keindahan alam yang masih asri. 

Di Pulau ini jumlah penduduknya masih sedikit serta jumlah kendaraan bermotor pun juga tidak terlalu banyak. Jadi kalau kamu berkunjung disini, kamu tidak akan merasakan yang namanya polusi udara seperti di perkotaan.

Pulau Nusa Penida selain terkenal dari objek wisata alamnya yang memukau seperti deretan pantai-pantainya yang menakjubkan, serta landscape dari alam yang memukau. 

Salah satu destinasi wisata pantai yang menarik di Nusa Penida adalah pantai Dream Beach, dari namnya saja sudah bisa dibayangkan suasana pantaniya, kamu bisa bersantai maupun langsung berenang ke pantai tersebut. Di Pulau Nusa Penida ini, masyarakatnya juga seperti orang Bali pada umumnya, yaitu melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hal-hal yang ada sangkut pautnya dengan seni.

Di Nusa Penida ini adalah salah satu pengerajin kain tenun terbaik yang ada di Bali, karena masih menggunakan alat tenun manual, sehingga pengerjaannya juga memakan waktu yang lama, hingga berbulan-bulan, namun hasil tenun yang sudah selesai akan terlihat indah dan terkesan ekslusif. Harganya juga bisa dibilang mahal, hingga jutaan rupiah, itu wajar karena kain tenun tersebut adalah karya seni.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Nusa Penida dan melihat keindahan alamnya serta masyarakatnya yang masih melestarikan seni lokalnya? kamu bisa datang langsung kesana untuk memilih hasil tenunan para perempuan disana, atau kamu bisa membelinya di online shop yang tersebar di internet, contohnya kain tenun klasik nan elegan dari kebaya modern BALIYA.ID ini, kamu bisa melihat hasil tenun dari masyarakat Nusa Penida yang bernama endek cepuk atau kain rang-rang.