Mohon tunggu...
Livia Halim
Livia Halim Mohon Tunggu... Surrealist

Surrealism Fiction | Nominator Kompasiana Awards 2016 Kategori Best in Fiction | Sarjana Hukum | sedang menempuh pendidikan S2 seni murni (Master of Arts - Fine Art) di Curtin University, Perth, Australia | e-mail: surrealiv@gmail.com | LINE: loonylivi | Personal Instagram: livilivilivilivilivi | Art Instagram: surrealiv

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Probabilitas Tak Terbatas dalam Film-film Plot "Twist"

1 April 2017   16:53 Diperbarui: 19 Mei 2017   16:47 5657 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Probabilitas Tak Terbatas dalam Film-film Plot "Twist"
wikia.net

Hai, Kompasianer!

Dalam artikel kali ini, saya akan me-review film-film menarik yang memiliki plot twist atau plot tidak terduga. Semua film yang akan saya review di sini masing-masing memiliki kejutan tersendiri. Berbeda dengan film-film plot twist pada umumnya, di sini saya hanya me-review film-film plot twist yang bersifat dua arah, yakni bukan hanya hiburan searah, melainkan memberikan peluang bagi penonton untuk terlibat dalam berteori sendiri mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Jadi, film-film berikut ini bukan cuma hadir sebagai hiburan mata di kala bosan, tetapi juga bisa jadi “permainan kecil” bagi para penonton.

Di sini, saya akan memberikan garis besar mengenai film, plot singkatnya, opini saya pribadi, dan trailer-trailer-nya sehingga Kompasianer bisa langsung menonton trailer masing-masing film.

Jadi, buat Kompasianer yang ingin mencoba pengalaman tenggelam dalam probabilitas tak terbatas hanya dengan menonton film, langsung dibaca saja ya review-nya!

Selamat membaca (dan bermain)! 

1. American Psycho (2000)

www.wikipedia.com
www.wikipedia.com
Film pertama yang akan saya review ini umurnya sudah lebih dari satu dekade, biar begitu film ini menurut saya masih menjadi salah satu film yang wajib ditonton selama hidup dan tidak termakan waktu sama sekali. Oh ya, film ini juga sedikit banyak mengobati rasa kangen pada era-era menyenangkan tahun 1990 hingga awal 2000-an, juga menjadi time capsule yang manis bagi penggemar Christian Bale, Willem Dafoe, dan Jared Leto.

Film bergenre psychological thriller ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Bret Easton Ellis, yang terbit pada tahun 1991. Seperti film-film lain yang diangkat dari novel, film ini menyuguhkan detail-detail ciamik yang tertuang dalam plot dan dialog.

Dalam film yang disutradarai oleh Mary Harron ini juga banyak terdapat komedi-komedi satir, yang sebenarnya wajar mengingat film ini berlatar belakang kehidupan Barat. Namun, komedi-komedi satir tersebut hadir sebagai bumbu menambah kesan “dark” yang sudah sangat kental sejak awal.

American Psycho merupakan jenis film yang sangat open-ending sehingga memberikan peluang menyenangkan bagi penonton untuk menyusun sandiwara sendiri seluas-luasnya dalam pikiran. 

source: www.denofgeek.com
source: www.denofgeek.com
Film ini berpusat pada seorang laki-laki bernama Patrick Bateman (Christian Bale). Pada mulanya, kehidupannya digambarkan sangat normal dan sempurna. Ia memiliki semuanya! Namun, rupanya di balik semua itu Bateman memiliki sisi gelap yang tak terduga!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x