Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Praktisi Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegawai social media Distancing.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Melalui Rapat Anggota, Koperasi Relawan Insan Semesta Terus Tingkatkan Kualitas

6 Maret 2020   18:54 Diperbarui: 6 Maret 2020   19:00 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melalui Rapat Anggota, Koperasi Relawan Insan Semesta Terus Tingkatkan Kualitas
Cecep Rahmat | Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, -Bertempat di halaman koperasi PMI Kota Tangerang dilangsungkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Relawan Insan Semesta PMI Kota Tangerang Tahun Buku 2019, (6/3/2020).

Acara ini dihadiri oleh pegurus PMI Kota Tangerang selaku Pembina, Kepala Dinas Koperasi yang diwakili oleh Neni, Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Perindagkop UKM Kota Tangerang dan para anggota koperasi relawan insan semesta.

Pada sambutannya, ketua Koperasi Insan Semesta TB Hudaibi menyampaikan terus berupaya pelaksanaan RAT tepat waktu karen Perlu diketahui, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian bahwa RAT wajib dilaksanakan paling sedikit 1 (satu) kali dalam satu tahun buku, khususnya untuk meminta keterangan dan pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas dalam melaksanakan tugasnya.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang

"Kami terus berupaya meningkatkan tarap peningkatan anggota supaya koperasi kami terus berkembang bertarap nasional dan juga kami terus menambahnkan anggota-anggota koperasi setiap tahunnya," jelasnya.

"Pengurus koperasi wajib menyampaikan pertanggung jawaban kepada anggota untuk menunjukkan kualitas koperasi, karena RAT adalah tolak ukur kinerja pengurus dan evaluasi koperasi itu sendiri," pungkas TB.

Menurut Neni, Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Perindagkop UKM Kota Tangerang mengatakan dengan adanya rapat anggota, koperasi relawan insan semesta masuk kategori yang sehat karena melaporkan secara tepat waktu, selain itu laporan pertanggujawaban yang dilakukan koperasi relawan insan semesta baik dan lengkap.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang

"Kami berharap koperasi bisa merangkul para ukm-ukm yang sekitar koperasi menjadikan anggota koperasi sebagai anggota luar biasa supaya tidak direkrut oleh bank keliling karana supaya meningkatkan ukm-ukm sekitar," ucapnya.

"Kami juga berharap koperasi relawan insan semesta bisa berhasil dan sukses karena sudah tujuh tahun bisa melaksanakan koperasi secara mandiri," tutupnya. (Ccp)

VIDEO PILIHAN