Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Miris, Si Cantik yang Kurang Gizi

8 September 2022   20:57 Diperbarui: 9 September 2022   08:58 757 29 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | unsplas.com @radenprasetya

Tidak mudah menjadi mereka.

Ada salah satu tema menarik yang diangkat acara podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Tepatnya di akhir bulan juli dengan bintang tamu mantan juara dua ajang pencarian model, Galagea. Sudah menontonnya?

Sebagai orang awam yang tidak banyak tahu dunia permodelan, nampaknya apa yang diutarakan Galagea membuat penontonnya menjadi auto menarik napas dalam-dalam.

Beberapa fakta mencengangkan terungkap blak-blakan, salah satunya yang disebutkan pada judul video: "Harus Makan Kapas?"


Cantik yang Dieja "Nyiksa"

Dengan durasi waktu wawancara nyaris satu jam, sebenarnya ada bagian yang saya sudah tahu "kejamnya" cantik ala mereka ini.

Saya tahu karena mata kuliah yang saya ampu juga sempat membahasnya. Seperti tentang model yang harus menjaga berat badan dengan cara ekstrem, sampai konsekuensinya jika mereka tidak sesuai syarat dan ketentuan agensi.

Bukan cerita baru, dan bukan pula hanya terjadi di Indonesia. Barangkali sudah menjadi rahasia umum di dunia.

Kembali soal makan kapas. Galagea menyebutkan bahwa makan kapas dilakukan untuk menghilangkan rasa lapar. Kapas yang dicelup air jeruk nipis/lemon, ditelan bulat-bulat diminum bersama air hangat.

Diungkap pula bahwa untuk menjaga badan rata-rata menjalani diet ekstrem. Benar-benar tidak makan, suntik kurus. Sehingga kebanyakan punya masalah lambung. Seekstrem target agensi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan