Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Cegah Stunting dan Obesitas, Investasi Masa Depan Indonesia

25 Januari 2022   11:42 Diperbarui: 16 April 2022   15:29 665 23 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kegiatan posyandu. Sumber: Kompas.com

Aksi bersama cegah stunting dan obesitas!

Selain menjadi pembuka tahun, bulan januari selalu membawa pesan penting, terkhusus bagi Indonesia selama 62 tahun belakangan. Pesan yang diharap dapat meningkatkan kesadaran pun pengingat bahwa masalah ini yang sedang kita hadapi. 

Masalah yang tidak hanya berdampak bagi individu, tetapi menjadi beban negara jika terus dibiarkan. Masalah yang sedang dibicarakan dalam tulisan ini adalah masalah gizi.

Tanggal 25 Januari menjadi momentum untuk menyadarkan kita bahwa masalah gizi masih menjadi pekerjaan kita. Tanggal yang jatuh sebagai sebagai Hari Gizi Nasional (HGN).

Sekilas tentang Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62

Setiap tahun, HGN selalu membawa tema yang berbeda. Di tahun 2022 ini HGN mengusung tema "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas" dengan slogan "Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat."

Tema tersebut diangkat karena hari ini Indonesia memang masih dihadapkan pada beban ganda masalah gizi di mana masih ada permasalahan gizi kurang tapi juga ada yang lebih.

Seperti diketahui prevalensi stunting, wasting, obesitas, dan kekurangan zat gizi mikro masih tinggi.

Logo HGN (Sumber: promkes.kemkes.go.id)
Logo HGN (Sumber: promkes.kemkes.go.id)

Selain tema dan slogan, logo HGN pun berganti setiap tahunnya. Dalam logo Hari Gizi Nasional ke-62, sangat terlihat jelas bahwa terdapat gambar dua anak dan angka 62 tahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan