Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Pulic Health dan Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Artikel Utama

Apa Kabar Lipstik?

7 Juli 2020   21:59 Diperbarui: 8 Juli 2020   21:13 408 35 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Kabar Lipstik?
ilustrasi | indianexpress.com

Warna-warni warnanya, mewarnai hari-hari. Kalau hari ini gimana ya?

Lipstik atau disebut juga dengan gincu adalah salah satu kosmetik yang menjadi andalan para wanita. Sebagai pemberi warna bibir, lipstik memang selalu bisa diandalkan untuk menunjang penampilan. Ibarat kata tidak mandi pun tidak apa-apa, asal wajah sudah dipoles lipstik. Yang penting sudah ada diwarnai bibirnya~

Perannya yang cukup penting dalam menambah kesan estetik wajah membuat keberadaan lipstik ini juga harus ada dan dibawa ke mana-mana. Coba saja cek tas pacarmu atau teman wanitamu deh. Sebagian besar wanita pasti akan membawa pewarna bibir yang ukurannya tidak banyak memakan tempat ini. Memang sengaja banget agar mudah dibawa, ya.

Lipstik menjadi benda wajib yang selalu dikeluarkan ketika sesi touch up atau memoles riasan kembali. Seperti saat setelah minum atau makan terlebih jika itu berminyak yang membuat warnanya suka hilang. Memang sih beberapa lipstik saat ini sudah tahan lama atau transfer-proof yang membuat lipstik tidak mudah hilang dan menempel pada makanan atau gelas, akan tetapi untuk berjaga-jaga tetap saja barang ini jadi satu hal yang harus di bawa bukan?

Apa Kabar Lipstik Hari Ini?

Di tengah pandemi yang melanda , tiba-tiba saya jadi bertanya-tanya soal kabar kosmetik yang keberadaannya sudah ada menemani peradaban manusia ini. Pasalnya pandemi membuat kita harus menggunakan masker yang mana akan menutup setengah wajah kita terutama dibagian bibir.

Pun melihat apa yang saya alami, di mana penggunaan lipstik memang jadi berkurang dan bahkan tidak lagi wajib karena rasanya juga percuma tidak akan terlihat jika sedang memakai masker.

Masalahnya justru bisa muncul ketika menggunakan lipstik, apalagi jika tidak yang transfer-proof, yang  hanya akan membuat masker menjadi terkena noda lipstik saat digunakan nanti. Juga bisa menodai wajah dan sekitar bibir.  Ya, pandemi ini rupanya turut mengubah cara saya merias wajah. Apakah kalian (yang perempuan terutama) juga sama?

Lalu bagaimana sih kabar lipstik di tengah pandemi seperti sekarang ini?

Apa yang membuat saya penasaran tentang kabar lipstik  di situasi pandemi ternyata memang sudah mulai diperbincangkan di tingkat dunia. Dalam sebuah portal media online telegraphindia.com yang dipublikasikan pada tanggal 25 juni 2020 misalnya.

Dalam ulasannya tentang nasib lipstik ditengah pandemi, mereka bahkan membuat judul yang cukup menyedihkan yaitu "Lipstick: an obituary".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN