Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi yang sedang Melanjutkan Studi

❤ Student at Postgraduate Program of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine, Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤ "Kalau tidak membaca, bisa menulis apa" ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Ngerinya Ketika Akun Media Sosial Bisa Dikendalikan Pihak Ketiga!

1 Oktober 2019   21:19 Diperbarui: 6 Oktober 2019   21:56 0 12 4 Mohon Tunggu...
Ngerinya Ketika Akun Media Sosial Bisa Dikendalikan Pihak Ketiga!
ilustrasi media sosial | unsplash.com

Ternyata begini cara kerjanya. Kok creepy!

Beberapa hari yang lalu, ada kejadian yang cukup membuat saya terkejut ketika membuka salah satu media sosial yaitu Instagram. Bukan karena akun saya tiba-tiba di follow selebriti, bukan juga karena tiba-tiba memenangkan giveaway-an. Hal yang lebih mengejutkan sekaligus mengerikan daripada lihat dia 'online' tapi gak bales-bales chat. Hiyaaa~

Adalah pemberitahuan berisi komentar-komentar yang padahal tidak pernah saya buat. Haduh. Lebih misteri dari kenapa si doi tiba-tiba ngilang.

Ketika Akun Saya Memposting Konten Tanpa Izin

Setelah merasa sudah cukup kagetnya, sayapun segera mencari tahu apa penyebab kemunculan notifikasi-notifikasi 'ajaib' tersebut. Cara paling mudah adalah bertanya melalui mesin pencarian dengan mengetik apa yang saya alami. Dan...ketemu!

Ternyata oh ternyata, akun saya yang tiba-tiba memposting konten tanpa izin itu kemungkinan terjadi karena kata sandi saya sudah diketahui. Karena akun ini hanyalah akun tumbal (akun yang memang sengaja saya buat untuk dijadikan 'tikus' percobaan), saya yakin untuk persoalan kasus sandi saya yang bisa dibobol bukan karena dibajak seseorang. Hal yang paling potensial di kasus saya adalah karena saya yang secara sadar sudah memberikan sandi saya pada 'pihak ketiga'.

Kok seyakin itu? 

Ya, yakin banget. Sebab kalau ditarik beberapa hari ke belakang, saya memang sedang melakukan eksperimen media sosial dengan akun tumbal  tersebut. Eksperimen untuk mengungkap cara mendapatkan popularitas Instagram dengan cara instan. HAHA. Penasaran, cyinnnt.

Kebetulan waktu itu saya menemukan cara bantuan pihak ketiga (lewat web) ini dari youtube. Karena alasan kelihatan simple (karena tidak butuh aplikasi dan bisa dilakukan sendiri) saya pun jadi tertarik untuk mempraktikannya. Apalagi tidak butuh biaya tambahan lagi karena penyedia jasa tidak meminta apa-apa selain akun Instagram + SANDI a.k.a password-mu.

Eitss tunggu, jangan buru-buru senang dulu~ Kalau dipahami lagi, walau kelihatannya gratis sebenarnya ada yang sedang kamu jual yaitu akun kamu sendiri. Gratisssan teroooss ae!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x