Mohon tunggu...
Lista Mardani
Lista Mardani Mohon Tunggu... Editor - siswa

saya seorang siswi SMK yang sedang magang di Campus Digital Indonesia di Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hari Ke-20 Magang di Campus Digital

21 Maret 2024   14:57 Diperbarui: 21 Maret 2024   15:04 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aktivitas magang/dok. pribadi

27, Januari 2024

Meningkatkan Keterampilan: Perjalanan pada Hari ke-20 Magang di Campus Digital

Hari Sabtu menjadi hari yang penuh tantangan dan pembelajaran baru dalam perjalanan magang saya di Campus Digital, terutama pada hari ke-20. Magang pagi ini diawali dengan tugas membuat artikel di platform WordPress, yang menjadi fokus utama setelah pemahaman konsep yang saya peroleh sebelumnya.

Setelah menguasai langkah-langkah dasar dalam menulis artikel di WordPress, saya kembali ke aktivitas mencari kata kunci yang akan digunakan sebagai bahan untuk artikel tersebut. Langkah ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan artikel yang saya tulis memiliki fokus yang tepat dan relevan dengan kebutuhan audiens serta memperhatikan aspek SEO.

Meskipun saya telah memahami konsep dasar dalam menulis artikel di WordPress, saya masih terkadang mengalami kesalahan dalam menyesuaikan dengan prinsip SEO. Ini adalah tantangan yang wajar, mengingat masih dalam tahap pembelajaran dan pengalaman yang terbatas dalam membuat konten yang dioptimalkan secara SEO.

Namun, ketidaksempurnaan ini tidak membuat saya putus asa. Sebaliknya, saya melihatnya sebagai kesempatan untuk belajar dan terus meningkatkan keterampilan saya. Saya terus mencari di mana letak kesalahan dalam penggunaan kata kunci, struktur artikel, atau elemen lain yang dapat memengaruhi kualitas dan keterlihatan artikel di mesin pencari.

Proses revisi menjadi langkah yang tidak bisa dilewatkan sebelum mengupload artikel tersebut. Saya berusaha keras untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut dan memastikan bahwa artikel yang saya hasilkan memiliki nilai tambah bagi pembaca serta memenuhi standar SEO yang diperlukan.

Meskipun terkadang penuh dengan tantangan, setiap kesalahan yang saya temui menjadi pelajaran berharga yang membantu saya memahami lebih dalam tentang konsep SEO dan bagaimana mengaplikasikannya dalam praktik. Dengan terus berlatih dan belajar dari setiap pengalaman, saya yakin bahwa keterampilan saya dalam menulis artikel di WordPress dan memperhatikan SEO akan terus berkembang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun