Mohon tunggu...
Lista Mardani
Lista Mardani Mohon Tunggu... Editor - siswa

saya seorang siswi SMK yang sedang magang di Campus Digital Indonesia di Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hari ke-18 Magang di Campus Digital

21 Maret 2024   12:55 Diperbarui: 21 Maret 2024   13:19 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aktivitas magang, dokpri

24, Januari 2024

Meningkatkan Strategi Pencarian: Pengalaman pada Hari ke-18 Magang di Campus Digital

Hari Rabu menjadi tonggak penting dalam perjalanan magang saya di Campus Digital, khususnya pada hari ke-18. Seperti biasa, rutinitas mencari kata kunci dengan tema yang berbeda tetap menjadi tugas utama saya. Namun, kali ini saya mengalami tantangan yang sama dengan hari-hari sebelumnya: memastikan bahwa artikel yang telah saya buat muncul di bagian teratas hasil pencarian Google.

Setelah menyelesaikan tugas riset kata kunci, langkah selanjutnya adalah melakukan cross-check di Google untuk memverifikasi apakah artikel-artikel sebelumnya telah mencapai peringkat yang diharapkan. Proses ini menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan keterlihatan konten yang telah dibuat.

Tidak jarang, hasil pencarian menunjukkan bahwa beberapa artikel masih belum muncul di bagian atas. Hal ini memicu langkah tambahan, yaitu melakukan revisi agar artikel lebih mudah ditemukan di mesin pencari. Sebelum melakukan revisi, saya memastikan bahwa kata kunci yang digunakan sesuai dengan tema yang ditentukan serta mengacu pada tingkat persaingan, volume pencarian, dan tren yang sesuai dengan tujuan yang ditetapkan.

Sebelum beralih ke materi yang lain, saya memastikan bahwa setiap langkah yang diambil telah sesuai dengan standar dan tujuan yang telah ditetapkan. Langkah-langkah ini menjadi bagian penting dalam memastikan efektivitas strategi pencarian dan kesuksesan konten yang dibuat.

Dengan upaya terus-menerus dan dedikasi yang diberikan, saya yakin bahwa pengalaman magang saya di Campus Digital akan menjadi landasan yang kokoh untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam dunia digital marketing. Saya berharap dapat terus memperluas wawasan saya dan mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun