Mohon tunggu...
Lisa Monalisa
Lisa Monalisa Mohon Tunggu...

Menulis data dan fakta mengungkap untold story

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ambisi Mendorong Hatta Pada Posisi Kritis

28 Februari 2015   14:56 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:22 74 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ambisi Mendorong Hatta Pada Posisi Kritis
14250849121494237119

Kongres IV PAN di Bali rencanya akan dibuka hari ini Sabtu, 28 Oktober 2015. Delegasi peserta kongres sudah berdatangan dari berbagai daerah. Kubu pemenangan kandidat semakin gencar mempengaruhi voters dengan berbagai cara, bahkan sampai melakukan intimidasi dengan dengan ancaman kehilangan posisi.

Peta kekuatan dukungan sudah terbaca jelas, dari 592 suara DPD/DPW, Kandidat Zulkifli Hasan sudah mengantongi dukungan lebih dari 50% sedangkan kandidat Hatta Rajasa hanya sekitar 30%. Menurut Ketua DPP PAN Agung Mozin yang juga tim sukses Zulkifli Hasan, kecenderungan dukungan saat ini terus bergerak ke Zulkifli, karena voters ingin mengamankan dirinya kepada kandidat yang memiliki potensi untuk menang.

Lebih lanjut Agung Mozin alias Amoz mengungkapkan, ada sinyal kuat Hatta Rajasa bersedia berunding dan duduk bersama dengan Amien Rais dan Zulkifli Hasan untuk mwmbHa poaiai ketua MPP. Hali ini dilakukan karena Hatta sadar betul jika posisinya saat ini dalam keadaan rapuh.

Jika Hatta gagal melakukan perundingan ini maka sudah dipastikan Hatta tidak akan mendapatkan posisi apa pun dalam pengurusan PAN periode 5 tahun mendatang. Sebab selama ini kandidat Zulkifli Hasan telah mengadang-gadang Soetrisno Bachir yang akan menjabat sebagai Ketua MPP PAN.

Jika itu yang terjadi maka Hatta telah gagal memparipurnakan kerja politik dirinya yang selama ini dibangunnya. Itu artinya ambisi potitik Hatta telah mendorng dirinya pada situasi yang kritis dalam kareir potitiknya.

VIDEO PILIHAN