Mohon tunggu...
Lisa Aprilia
Lisa Aprilia Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis MTsN 4 Bantul yang berupaya mempublikasikan MTsN 4 Bantul jaya mendunia.

Menikmati mengajar, menulis, dan membuat bahan ajar kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

MTsN 4 Bantul Adakan #JumatBersih, Songsong Belajar Nyaman di Kelas

12 Agustus 2022   10:42 Diperbarui: 12 Agustus 2022   11:23 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Belajar nyaman merupakan sebuah dambaan bagi siswa dan guru agar materi pembelajaran dapat diserap dengan baik. Guna menyongsong belajar nyaman inilah, MTsN 4 Bantul pada hari Jumat (12/8) mengadakan kerja bakti dengan membersihkan kelas dan sekitarnya. Kegiatan ini sebagai respon terhadap kondisi lingkungan kelas yang menjadi mudah kotor dikarenakan sedang diadakan pembangunan kelas baru di lingkungan madrasah.

"Kami membersihkan kelas dengan merombak total kelas kami agar mudah dibersihkan dan dipel. Pada jam pertama kami bersih-bersih, jam kedua sudah siap pelajaran. Kami berharap dapat nyaman belajar di kelas," ujar Abiyu Amajida (8D) yang saat ini sedang membersihkan kelasnya.

Jumat Bersih merupakan rangkaian kegiatan dari Jumat Sehat, Jumat Tertib, dan Jumat Motivasi yang dicanangkan sebagai program MTsN 4 Bantul dalam memberikan dorongan kepada siswa selain dalam bentuk pembelajaran intrakurikuler. MTsN 4 Bantul berupaya agar siswa yang belajar di madrasahnya dapat sehat di dalam jasmani dan rohaninya, memahami makna kebersihan sebagian dari iman, serta sadar kenyamanan belajar dimulai dari ketertiban menjaga kebersihan. (liz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan