Mohon tunggu...
Lingshenyao Herbal
Lingshenyao Herbal Mohon Tunggu... Herbal
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Herbal style

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Penyebab Diabetes pada Orang yang Kurus

16 Oktober 2019   14:54 Diperbarui: 16 Oktober 2019   15:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Penyebab Diabetes pada Orang yang Kurus
hellosehat.com

Orang kurus biasanya identik dengan kesehatan nya lebih baik dibandingkan dengan orang yang gemuk alias obesitas. Akan tetapi penyakit tidak ada yang tahu kapan datang dan penyakitnya apa. Seperti banyak orang yang mengira bahwa diabetes hanya terjadi pada orang gemuk saja. Ternyata orang yang mengalami diabetes bisa terjadi pada orang yang kurus.

Mungkin banyak orang yang tidak mempercayai hal ini, maka dari itu kita jelaskan kenapa orang kurus bisa terkena diabetes.

Dalam riset data yang di perhitungkan bahwa orang yang kurus bisa mengalami diabetes, bahkan dalam angka riset tersebut dikatakan harapan untuk hidupnya lebih rendah. Karena penyakit diabetes ini ialah penyakit yang menyebabkan kematian bahkan 1,5 juta orang didunia pada tahun 2012.

Dalam sebuah informasi yang ditemukan dari sebuah penelitian diketahui bahwa hanya 12 % penderita diabetes memiliki indeks massa tubuh yang normal. Akan tetapi untuk orang memiliki gizi normal dan mengalami diabetes malah menjadi sebaliknya, memiliki tingkat risiko kematian lebih tinggi.

Nah jadi untuk penyebab dari orang kurus terkena diabetes ialah karena sebuah faktor genetik, yang dimana faktor genetik ini ialah merupakan salah satu faktor turun menurun. Jadi dari keluarga si penderita memiliki riwayat terkena penyakit diabetes. Nah untuk faktor genetik biasanya tidak memandang apapun, ia akan menyerang orang yang kurus maupun gemuk.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x