Mohon tunggu...
Linda Erlina
Linda Erlina Mohon Tunggu... Blogger

Pharmacist || Blogger || Sociopreneur at EMCEKAQU (Empowering Community through Economy & Health Quality Improvement). || Find out our new updates and activities at Website: http://emcekaqu.com, Facebook: https://www.facebook.com/emcekaqu , Instagram: @emcekaqu and Twitter: @EmcekaQu.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

5 Strategi Optimalkan Perencanaan Keuangan dan Investasimu Melalui Danamon Optimal

3 Agustus 2020   20:41 Diperbarui: 3 Agustus 2020   20:55 979 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Strategi Optimalkan Perencanaan Keuangan dan Investasimu Melalui Danamon Optimal
Danamon Optimal penuhi kenginanmu sekaligus kebutuhanmu (Sumber: www.bdi.co.id/optimal)

Perkembangan dunia digital semakin hari semakin cepat dan inovatif. Termasuk dengan gaya hidup kaum upwardly mobile yang juga mengikuti tren perkembangan teknologi terkini. Sebagai seorang wanita yang berusia produktif, saya pun mengalami hal yang sama.

Masih teringat masa-masa tahun 2014, ketika pertama kalinya dalam hidup saya memiliki ATM. Saat kelulusan kuliah S1, akhirnya saya membuat akun bank untuk mempersiapkan kebutuhan masuknya gaji ke rekening saat bekerja nanti.

Setelah itu, saya mulai dikenalkan dengan layanan perbankan yang berbasis online seperti internet banking dan mobile banking.

Namun, saat itu saya masih memikirkan mengenai keamanannya, misalnya bagaimana kalau HP saya diambil orang lain dan kemudian disalahgunakan akunnya? Atau bagaimana kalau terjadi gagal transaksi? Dan masih banyak kekhawatiran lainnya. Khawatir karena hal tersebut masih baru dan asing bagi saya.

Perkembangan teknologi dengan cepat mempengaruhi kehidupan saya sebagai generasi upwardly mobile. Sejak tahun 2016-2017 saya sudah mulai menggunakan dompet digital dan mobile banking untuk keperluan transaksi sehari-hari.

Saya merasa nyaman saat bisa mengoperasikan uang dan transaksi lewat klik ini dan itu. Semuanya jadi serba praktis dan cepat. Walaupun sudah menggunakan teknologi kekinian untuk pengeluaran sehari-hari, namun rupanya saya masih ketinggalan update untuk perencanaan keuangan dan investasi.

Pemasukan dari bekerja selama ini hanya masuk dalam bentuk tabungan biasa, sampai akhirnya saya mengikuti Danamon Optimal Webinar Press Conference pada tanggal 20 Juli 2020 bersama Bank Danamon dan Kompasiana.

Pada acara ini menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten di bidangnya, ada Michellina Triwardhany selaku Vice President Director Bank Danamon, Lanny Hendra selaku Consumer Business Head Bank Danamon, Meliani Biantoro selaku Customer Value Proposition Specialist Bank Danamon dan Sheggario sebagai KOL on consumer tension and sandwich generation.

(Sumber: Dok. Danamon)
(Sumber: Dok. Danamon)

Acara yang berdurasi sekitar 1 jam ini membahas mengenai Danamon Optimal sebagai solusi keuangan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan generasi upwardly mobile (seperti saya) dengan rentang usia 25-35 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x