Linda Erlina
Linda Erlina Mohon Tunggu... Dosen - Blogger and Academician

Seorang yang suka menonton film apa saja apalagi yang antimainstrim.

Napak Tilas Halloween Horror Nights 8, Seremnya Totalitas!

31 Oktober 2018   22:04 Diperbarui: 1 November 2018   01:57 611
Halloween Horror Nights 8 di Universal Studio Singapore (Sumber: klook.com)

Perayaan Halloween alias hari setan sedunia ini memang tidak lazim dirayakan di Indonesia. Halloween sendiri biasanya dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya di negara-negara penganutnya (biasanya negara barat). Kali ini saya dan teman-teman SMA mencoba "nyebrang" ke negara tetangga (baca: Singapore) untuk ikut langsung perayaan Halloween Horror Nights 8 di Universal Studio Singapore.

Idenya bermula dari teman saya yang nawarin tiket promo 660 ribu sudah pp Jakarta-SG tahun 2017 untuk keberangkatan 2018. Nah, jadilah saya mikir kesempatan ini sayang banget ya untuk dilewatkan. Lagipula saya masih punya waktu 1 tahun untuk kerja lembur bagai kuda untuk menabung, hehehe.

Tujuan mulia kami saat itu khusus ikut Halloween Horror Nights 8 ini, duh jadi penasaran kayak apa sih perayaan Halloween di negara yang terkenal dengan logo Merlionnya ini?

Tiket, rute dan transportasi ke USS (Universal Studio Singapore)

Rute perjalanan dari Chinatown ke Universal Studio Singapore menggunakan MRT (Sumber: landtransportguru.net)

Kami dapat tiket USS dengan harga IDR 493.000 yang sudah kami pesan lewat online. Wuih, pas baca keterangannya aja sudah bikin kami penasaran abis deh.

Sssttt...Halloween Horror Nights 8 (HHN) akan berlangsung dari 27 September - 31 Oktober 2018 loh! Kebetulan karena tiket promo dan perhitungan cuti, kami pilih tanggal 21 Oktober 2018 untuk jelajah ke sana.

Saatnya berangkat dari penginapan kami yang berlokasi di daerah Chinatown, untuk mencapai ke USS kami naik MRT ambil jalur North-East Line lalu turun di stasiun HarbourFront yang terkoneksi langsung dengan VivoCity. Kemudian kami naik Sentosa Express di Mall VivoCity, Lobby L, lantai 3 dengan harga tiket MRT 4 SGD dan turun di stasiun Water Front. MRT Sentosa Express beroperasi mulai dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam. Selain naik MRT Sentosa Express bisa juga naik Bus RWS8 dari VivoCity dengan tarif 2 SGD. Berhubung naik bus rasanya lebih lama dan berputar-putar, kami tetep pilih naik MRT.

Perjuangan masuk: Antrinya minimal 2 jam loh!

Kami sebelumnya sudah berguru sama mbah "Google" dan kebetulan kenal dengan salah satu marketing USS khusus HHN 8. Kami sangat amat disarankan untuk antri 2 jam sebelum gerbang dibuka. Untunglah kami tiba di sana lebih awal 3 jam, sempet keliling ngalor ngidul selama 1 jam (termasuk beli makanan penunda lapar untuk perbekalan selama antri). Kami antri dari jam 5 sore (waktu Singapore) dan syukurlah kami dapat antrian pertama. Kami anaknya memang kompetitif, waktu sekola dan kuliah suka telat tapi di sini mendadak on time banget, hahahaha! Dan benar saja antrian mengular panjang banget di belakang kami, padahal dibuka 4 jalur antrian 1 khusus VIP dan 3 Reguler.

Dua jam akhirnya berlalu, setelah melewati pemeriksaan yang ketat (tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam USS), dan pemeriksaan tiket akhirnya kami masuk jam 19.00 dengan kondisi berlarian (ini tips dari mbak-mbak marketing USS), hehehe.