Mohon tunggu...
Lilis Sintiasari
Lilis Sintiasari Mohon Tunggu... Blogger

Solo Moviegoer and solo traveler

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Udah Nyaman, Eh Malah Menghilang

25 April 2021   09:17 Diperbarui: 25 April 2021   09:29 169 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Udah Nyaman, Eh Malah Menghilang
freepik.com/bearfotos

Semua orang bahkan teman-teman di sini tentu pernah punya gebetan dan merasa sudah sangat nyaman. Awalnya memang gebetan ini baik, care, chatting-an nya oke, mau diajak kencan, atau mungkin doi ngajak kencan duluan. Mungkin juga doi bilang suka, bilang sayang sampai membuat nyaman, tapi kok tiba-tiba berubah, menghilang? Kalau dalam istilah anak muda zaman sekarang sih ghosting.

Fenomena ghosting memang sering kali terjadi akhir-akhir ini. Biasanya cowok sih paling sering nge-ghosting perempuan. Iya gak ladies?

Sebenarnya kenapa sih kok bisa seperti itu? Seolah-olah mereka berubah atau menghilang tiba-tiba seperti memberi harapan palsu. Sebenarnya untuk mengetahui alasan pastinya sangat sulit karena setiap orang memiliki alasan berbeda-beda kenapa mereka berubah, kenapa mereka menghilang. Namun, di sini ada beberapa alasan umun kenapa doi suka tiba-tiba menghilang.

Dari awal tidak begitu tertarik

Ternyata kenapa doi suka tiba-tiba berubah lalu menghilang, karena dari awal pun tidak setertarik itu. Hanya saja dia itu orangnya friendly.  Sebaiknya hati-hati aja dengan orang seperti ini, karena sifat friendly nya itu justru suka membuat salah paham.

Biasanya orang di-ghosting adalah mereka yang kesepian. Mungkin mereka ini lonely girl atau lonely boy, tiba-tiba bertemu dengan orang baik. Dari sana teman-teman yang bertemu dengan orang baik akan berpikir bahwa doi suka. Mungkin juga terlalu berharap lebih karena memang kesepian.

Namun, kalau teman-teman memiliki banyak pergaulan, kesibukan, ambisi hidup, dan masih banyak lagi, ketika dekat dengan orang baik akan biasa saja dan tidak langsung baper.

Jadi, kenapa dong doi berubah? Sebenarnya gak ada yang berubah. Karena dari awal pun tidak se tertarik itu. Karena dari awal dia hanya ingin berteman saja, hanya ingin bersahabat. Alasannya mungkin karena teman-teman itu lucu, asyik, menyenangkan. Atau mungkin juga punya minat sama sehingga kelihatannya nyambung saat diajak ngobrol.

Bisa juga karena memiliki latar belakang pendidikan yang sama, hobinya sama, banyak persamaan. Sebenarnya doi gak tertarik hanya ingin ngobrol aja, ingin bersahabat. Tapi teman-teman udah mikir terlalu jauh.

Doi punya 'mainan baru'

Alasan kenapa doi berubah mugkin saja punya 'mainan baru', maksudnya bertemu dengan gebetan baru. Mungkin gebetan ini lebih seru, lebih lucu, lebih asyik, lebih good looking pastinya, pokoknya lebih segalanya deh.

Nah, jadi doi punya 'mainan baru' dan berubah. Namun, berubah di sini bukan berarti tidak suka dari awal. Mungkin doi suka, tetapi yang baru ini jauh lebih menyenangkan. Makanya wajar aja kalau doi berubah, itu gak salah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN