Mohon tunggu...
Liliek Pur
Liliek Pur Mohon Tunggu... belajar terus

-

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

10 Peribahasa yang (Tidak) Cocok bagi Kaum Rebahan

20 Februari 2020   16:54 Diperbarui: 11 April 2020   10:56 3739 44 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Peribahasa yang (Tidak) Cocok bagi Kaum Rebahan
ilustrasi: pexels.com/retha ferguson

Menjelang akhir tahun 2019 yang lalu, mulai muncul, merebak dan kemudian semakin populer istilah "kaum rebahan".

Secara umum julukan ini ditujukan bagi orang-orang, khususnya anak-anak muda yang biasa dikenal sebagai golongan milenial, yang lebih menyukai kegiatan berbaring santai di kasur atau mungkin juga di sofa ketimbang aktivitas lain yang memerlukan banyak gerakan tubuh.

Banyak hal yang bisa dilakukan kaum milenial sembari rebahan. Kita tahu sebagian remaja zaman kini sangat menggemari teknologi.

Dan pelbagai macam teknologi telah terhimpun rapi dalam sebuah perangkat pintar bernama gawai. Maka, generasi milenial terkesan tak bisa lepas dari gawai.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan menggunakan gawai. Mulai aktivitas menghibur diri semacam menonton video atau memainkan gim daring hingga usaha mencari nafkah dan aktualisasi diri dalam bentuk perdagangan daring dan pekerjaan lepas alias freelance.  

Namun entah kenapa, akhir-akhir ini istilah "rebahan" lebih sering terdengar dalam nada negatif. Ungkapan-ungkapan kurang elok semacam malas, ingin serba instan, tidak memikirkan masa depan, dan lain-lain lebih menyeruak ketimbang ungkapan yang menyembulkan semangat dan harapan yang baik.

Nah, berdasarkan pandangan mengenai kaum rebahan yang demikian, berikut ini beberapa peribahasa yang berkaitan dengan golongan manusia yang gemar berbaring ini. 

1. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi

Peribahasa baku ini sepertinya cukup sulit diterima dalam kehidupan kaum rebahan.

Mereka mungkin akan membantah peribahasa itu dengan kalimat ini, "Bagi kami, duduk atau berdiri sama saja. Keduanya bukan tabiat kami. Rebahan adalah pilihan terbaik!"

2. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x