Mohon tunggu...
Lilia Gandjar
Lilia Gandjar Mohon Tunggu... Tutor - Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Penyuka dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mengenang Ratu Elizabeth II dan Kebiasaannya Berekreasi

28 September 2022   06:00 Diperbarui: 28 September 2022   06:17 140 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengenang Ratu Elizabeth II dan Kebiasaannya Berekreasi. Sumber: Kompas.com

Di dunia yang makin ruwet, orang-orang mendambakan perasaan rileks dan damai. Untuk healing dari kepenatan, umumnya mereka memilih kontak dengan alam, rekreasi, atau berlibur di ruang publik yang asri.

Ratu Elizabeth II yang diberkati umur panjang, 96 tahun, mempunyai 2 kebiasaan unik. Beliau memiliki kebiasaan berlibur secara teratur dan senang menghirup udara segar.

Setiap musim panas, sang Ratu pergi ke Kastel Balmoral di Aberdeenshire. Selama beberapa minggu beliau tinggal disana untuk beristirahat dan relaksasi.

Di akhir pekan, Ratu pergi ke Kastel Windsor di Berkshire. Setiap Paskah, selama satu bulan beliau tinggal di Kastel Windsor untuk menikmati udara segar, yang berasal dari hutan rimbun di sebelah kastel.

Rekreasi, seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth II merupakan kegiatan yang bermanfaat. Rekreasi berguna untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan mental.

Apa itu Rekreasi?

Untuk orang dewasa, rekreasi dapat berarti kegiatan di luar ruangan. Yang tujuannya untuk relaksasi, bersenang-senang, atau hiburan.

Untuk anak-anak, rekreasi adalah kegiatan bermain, aktivitas spontan, kebebasan berekspresi, dan menyalurkan kreativitas. Yang hasilnya adalah kegembiraan dan kesenangan untuk satu anak atau sekelompok anak.

Rekreasi bagi orang dewasa dapat berupa latihan fisik atau olah raga. Sedangkan untuk anak-anak, aktivitas rekreasi dapat melibatkan mainan atau permainan.

Komponen penting dari rekreasi adalah meliburkan diri dari hal-hal rutin: aturan, ruang tertutup, waktu, dan keterbatasan gerak.

Kegiatan rekreasi mendatangkan manfaat bagi pelakunya karena menuntut keaktifan fisik, kognitif, afektif dan sosial.

Ragam Rekreasi untuk Orang Dewasa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan