Mohon tunggu...
Lila Adijaya
Lila Adijaya Mohon Tunggu... Full Time Blogger - A blogger

A girl who likes to share anything.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 Penyebab Komedo di Hidung yang Sering Dianggap Remeh

19 Oktober 2021   12:59 Diperbarui: 19 Oktober 2021   13:03 36 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selain jerawat, komedo di hidung juga merupakan masalah kulit menyebalkan yang dapat merusak penampilan. Meskipun bisa ditutupi dengan foundation, tetapi kamu tentu tidak ingin komedo itu awet di wajahmu, bukan? Untuk itu, kamu perlu melakukan skincare routine yang tepat dan mengetahui berbagai penyebab komedo di hidung untuk dihindari.

5 Penyebab Komedo di Hidung

Hindari 5 penyebab komedo di hidung ini untuk mencegah tumbuhnya komedo baru: 

  • Alkohol dan Kurang Tidur

Terlalu sering mengkonsumsi alkohol dan kekurangan waktu tidur bisa meningkatkan risiko pertumbuhan komedo di hidung. Sebisa mungkin tidurlah minimal 8 jam sehari, entah itu pada pagi, siang, sore, atau malam hari sesuai aktivitasmu. Selain itu, perlahan-lahan kurangi juga konsumsi alkohol. Jika kamu terbiasa minum 2 botol bir, maka mulai dari minggu ini mulailah cukupkan dirimu dengan 1 botol saja.     

  • Kurang Air Mineral

Nah, daripada terlalu minum banyak alkohol, lebih baik perbanyak minum air mineral saja. Air mineral amat membantu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Konsumsi air mineral yang cukup per harinya bisa bisa meningkatkan kelembaban pada kulit, termasuk area hidung.   

  • Makeup yang Berlebihan

Terlalu sering dan banyak menggunakan makeup juga bisa mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas, sehingga menyumbat pori-pori wajah, termasuk pada hidung, dan akhirnya timbullah komedo di hidung. 

Tidak hanya berdampak buruk pada mental, stres yang berlebihan ternyata secara signifikan dapat menyebabkan komedo putih pada hidung dan mengakibatkan masalah kulit lainnya. 

  • Makanan Berminyak

Jika sudah stres tingkat tinggi, tidak sedikit orang yang melampiaskannya ke makanan, terutama gorengan yang sangat berminyak. Nah, konsumsi makanan yang berminyak tentu saja dapat meningkatkan produksi minyak berlebih pada kulit. Oleh karena itu, kurangi konsumsi makanan berminyak dan perbanyak konsumsi sayur-mayur dan buah-buahan, yah.  

Itu dia 5 penyebab komedo di hidung yang tidak boleh kita anggap remeh. Yuk, kita hindari bersama-sama! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan