Mohon tunggu...
Likke Andriani
Likke Andriani Mohon Tunggu... Lainnya - Generalis dinamis dengan latar belakang tehnik kimia, senang membaca mencoba mulai menulis untuk keseimbangan. Hobi: backpacking, naik gunung, jalan kaki, snorkeling dan kuliner.

"Jobs fill your pocket, but adventures fill your soul". "The world is a big playground - a lot to discover"

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Kalahkan Jarak untuk Tetap Produktif Bersama Jaringan Baru Tri

14 Juni 2020   20:59 Diperbarui: 17 Juni 2020   16:37 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Walaupun sekarang pemerintah mulai melonggarkan langkah-langkah upaya pencegahan covid-19, tetap saja dampak pandemi ini telah mempengaruhi gaya hidup kita. Penyebaran virus corona yang menakutkan justru merupakan katalisator proses digitalisasi. Beberapa orang dibawah ini bercerita bagaimana jaringan baru Tri @triindonesia  berperan penting dalam kehidupan profesionalitas mereka walaupun mereka sekarang bekerja dari rumah.

Dr. Waode H. (36) - ahli psikologi, Makassar

"Spesialisasi saya terapi untuk anak-anak penderita autisme. Untuk bisa memberikan terapi yang tepat, pengamatan perilaku sang anak secara langsung face-to-face memegang peranan yang sangat penting. Selama masa pandemi ini, orang tua anak-anak dan saya sepakat bahwa konsultasi dipindahkan online melalui videocall. Dulu, jaringan wifi kadang lemah, kualitas gambar jadi terganggu atau kadang suara tidak jelas. Kasihan anak-anak jadinya. Karena itu saya sangat antusias ketika  Tri mengeluarkan produk Perdana AlwaysOn, https://bit.ly/2XqKZMI , produk baru yang  didukung dengan jaringan teknologi terbaru 4.5G LTE yang lebih kuat dan stabil"

Putu Adhi W. (55) - pemandu wisata, pengusaha kerajinan lokal, Bali

"Selama lebih dari 25 tahun saya bekerja di bidang pariwisata, belum pernah ada krisis separah sekarang. Bahkan setelah bom Bali pun, mencoba bertahan hidup tidak sesulit seperti sekarang.  Bahkan banyak orang mulai yakin kalau di tahun-tahun mendatang orang akan lebih jarang berwisata, mencari hiburan yang lebih aman di rumah. Umur saya juga tidak muda lagi, saya pikir ini saatnya saya mencoba hal baru. Bersama-sama rekan pemandu wisata di seluruh penjuru Indonesia, kami sekarang menawarkan jasa wisata virtual, menggabungkan pengalaman kami dengan teknologi modern. Salah satu faktor penting yang menunjang kelancaran komunikasi dan pemasaran  kami,  adalah jaringan yang mampu #Kalahkan Jarak: cepat, kuat, stabil, harga terjangkau. Untuk itu saya memilih produk Perdana AlwaysOn, https://bit.ly/2XqKZMI  dari jaringan Tri.

Sedangkan sebagai pengusaha kelas kecil, kami  memasarkan produk kami baik secara langsung, maupun melalui berbagai sosial media. Bukan semata-mata ingin mencari keuntungan tapi ada kepuasan tersendiri jika saya bisa menunjukan keunikan budaya dan karya kami di mata dunia. Itu juga alasan kami membuat video sehingga orang bisa mengenal proses pembuatan produk kami, bisa ikut merasakan bagaimana pentingnya kerajinan tangan yang kecil bagi kehidupan kami sehari-hari, ikut merasakan bagaimana inspirasi kami tercipta dari alam dan budaya. Intinya, walaupun jauh, tapi dekat di mata dan di hati. Memang betul, jaringan cepat #Kalahkan Jarak, www.tri.co.id.

Bagi saya, jaringan baru Tri bukan hanya untuk sekarang, tapi juga investasi di masa depan karena jaringan ini kompatibel dengan teknologi  5G  yang sangat cepat, kan repot kalau harus ganti provider karena jaringan lama tidak kompatibel dengan teknologi baru."

Liana L. (24) -  junior business analyst, Jakarta

"Sekarang saya cuma ke kantor untuk mengambil berkas-berkas penting tertentu saja, kebanyakan data yang saya butuhkan sudah tersimpan di cloud storage perusahaan. Sebenarnya saya lebih senang bekerja seperti sekarang. Dulu sebelum pandemi, jam 6 pagi saya  harus sudah berangkat ke kantor, takut terjebak macet. Apalagi kalau ada meeting di pagi hari, aduh...saya sudah stress duluan takut datang terlambat.

Ketika perusahaan mengijinkan saya bekerja dari rumah, saya cepat-cepat mencari informasi paket internet yang terbaik yang  menunjang kelancaran pekerjaan saya:  kuota cukup, harga terjangkau dan terutama jaringannya cepat dan kuat. Bayangkan kalau saya harus menunggu berjam-jam untuk mendownload atau upload data pekerjaan saya karena jaringan yang lambat, kapan pekerjaan saya bisa selesai?

Walaupun diam di rumah, komunikasi dengan klien  dan  kantor pusat  harus tetap berjalan lancar. Malu kalau saya tidak bisa mengikuti conference call karena alasan internet jelek,  jaringan kuat #Kalahkan Jarak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun