Mohon tunggu...
Lifetime Design
Lifetime Design Mohon Tunggu... Arsitek - Desain Interior dan Arsitektur

Ekosistem kreatif yang bergerak di bidang desain interior, arsitektur, pembangunan dari nol, renovasi, pembuatan kabinet custom, penyediaan furniture, dan lainnya. Dengan spesialisasi gaya Modern Klasik, kami akan membuat impian Anda jadi nyata. https://linktr.ee/lifetimedesign

Selanjutnya

Tutup

Home

Mengulik Elemen Interior yang Membuat Suasana Rumah Jadi Lebih Nyaman

11 Agustus 2022   11:30 Diperbarui: 11 Agustus 2022   11:30 123 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

"Kenyamanan itu diciptakan, bukannya dicari". Apakah Anda setuju dengan statement tersebut? 

Sejatinya, kenyamanan merupakan sebuah perasaan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dalam realisasinya, kenyamanan juga sering diasosiasikan pada sebuah tempat, seperti rumah. Kesibukan sehari-hari seringkali membuat banyak orang mencari 'pelarian' lain untuk me-recharge semangatnya. Rumah menjadi sebuah tempat yang tepat, tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga berkumpul dengan keluarga tercinta.

Namun, tidak semua rumah memiliki kenyamanan yang diharapkan oleh pemiliknya. Hal tersebut terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari minimnya ruang sehingga seringkali rumah terlihat berantakan, furniture yang sudah tidak nyaman untuk digunakan, dan yang paling sering terjadi adalah desain interior rumah yang tidak dipikirkan dengan matang.

Ya, tanpa disadari desain interior menjadi  salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan kenyamanan rumah Anda. Terdapat beberapa elemen interior yang bisa diaplikasikan untuk meningkatkan rasa nyaman di rumah. Apa saja? Simak ulasan lengkap dari Lifetime Design berikut ini!

Padded Wall Berwarna Soft Coklat

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Turunan warna coklat bisa dibilang merupakan pilihan yang cukup tepat ketika Anda ingin menghadirkan suasana nyaman di dalam rumah. Maka dari itu tidak heran rasanya kalau banyak orang memilih warna ini untuk diaplikasikan pada area kamar tidurnya. Namun, jika Anda terlanjur mengaplikasikan warna netral pada dinding, Anda bisa memainkan tone-nya dengan menaruh padded wall berwarna coklat di belakang headboard tempat tidur.

Up Ceiling dengan Warm Indirect Lighting

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Sudah bukan zamannya menghadirkan desain ceiling yang hanya rata saja. Kini, Anda dapat mengaplikasikan up ceiling atau plafon yang menjorok ke atas untuk menambah tampilan estetika di ruang tamu maupun ruang keluarga. Nah, untuk membuat ruangannya lebih nyaman, Anda juga bisa menyisipkan in-direct lighting atau pencahayaan tersembunyi di antara ceiling tersebut. Namun jangan lupa, warna pencahayaan yang dipilih harus tetap warm, ya.

Lantai Parket Kayu

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Lantai juga menjadi salah satu elemen yang dapat meningkatkan rasa nyaman di rumah Anda. Alih-alih menggunakan lantai keramik, Anda bisa menggantinya dengan lantai parket berbahan dasar kayu. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau kayu merupakan satu material yang dapat meningkatkan rasa nyaman di rumah. Hal ini disebabkan karena asal-usulnya yang dari alam, sehingga meningkatkan kesan natural dan ketenangan bagi Anda.

Furniture Ergonomis yang Nyaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan