Mohon tunggu...
Lifetime Design
Lifetime Design Mohon Tunggu... Arsitek - Desain Interior dan Arsitektur

Ekosistem kreatif yang bergerak di bidang desain interior, arsitektur, pembangunan dari nol, renovasi, pembuatan kabinet custom, penyediaan furniture, dan lainnya. Dengan spesialisasi gaya Modern Klasik, kami akan membuat impian Anda jadi nyata. https://linktr.ee/lifetimedesign

Selanjutnya

Tutup

Home

Inspirasi Ruangan Anti-Mainstream untuk Dihadirkan di Rumah Cluster

4 Agustus 2022   10:00 Diperbarui: 4 Agustus 2022   10:04 61 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Memiliki rumah cluster seringkali menjadi penghalang bagi Anda untuk menghadirkan ruangan-ruangan tertentu. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari monotonnya denah rumah yang dibangun oleh developer, atau bahkan karena luas area yang terbatas.

Namun, tahukah Anda? Kedua faktor tersebut bukanlah sebuah alasan yang dapat menghentikan Anda untuk berkreasi dalam menghadirkan rumah impian. Seperti apapun jenis rumah cluster yang dimiliki, Anda tetap dapat menghadirkan sentuhan personal bahkan ruangan-ruangan yang seakan tidak lazim dihadirkan.

Kira-kira, ruangan atau area tak biasa apa saja yang dapat Anda hadirkan di rumah cluster? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Mini Garden

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Terbatasnya lahan di rumah cluster seringkali membuat Anda berpikir untuk mengubah semua areanya menjadi bangunan. Sebenarnya sah-sah saja, namun desain cara ini secara tidak langsung Anda telah mengorbankan kehadiran ruang terbuka hijau di rumah.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menghadirkan taman mini dengan ukuran kurang lebih 2x2 meter. Selain menghadirkan deretan tanaman hijau yang dihias dengan batuan koral, Anda juga bisa menambahkan area bersantai kecil yang nyaman.

Kolam Renang

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Kehadiran kolam renang mungkin belum terlalu lazim di rumah-rumah Indonesia. Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari perawatannya yang terbilang cukup sulit, biaya pembangunan yang tidak murah, hingga luas lahan yang dinilai kurang memadai.

Namun, jika tertarik menghadirkan kolam renang di rumah cluster, Anda bisa menggunakan dua jenis kolam yang tidak terlalu memakan banyak lahan. Pertama adalah lap pool, kolam persegi panjang yang ukurannya bisa disesuaikan dengan lahan yang ada. Sementara yang kedua adalah plunge pool sebuah kolam kecil yang ditujukan untuk berendam dan berenang kecil.

Tempat Ibadah

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan