Mohon tunggu...
Lifetime Design
Lifetime Design Mohon Tunggu... Arsitek - Desain Interior dan Arsitektur

Ekosistem kreatif yang bergerak di bidang desain interior, arsitektur, pembangunan dari nol, renovasi, pembuatan kabinet custom, penyediaan furniture, dan lainnya. Dengan spesialisasi gaya Modern Klasik, kami akan membuat impian Anda jadi nyata. https://linktr.ee/lifetimedesign

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Mari Berbicara tentang Desain Interior Modern Klasik

29 Juli 2022   11:00 Diperbarui: 29 Juli 2022   11:12 166 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Mendengar kata 'modern' dan 'klasik', pikiran Anda pasti akan langsung tertuju kepada dua gaya desain yang sangat berbeda. Modern dengan sisi kekiniannya, sementara klasik dengan kemewahan dan kemegahannya. Namun, apakah kedua gaya yang saling bertolak belakang ini bisa menyatu dengan baik? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Desain Modern Jadi Primadona di Indonesia

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Tidak sulit rasanya membuat desain modern menjadi salah satu gaya yang cukup populer di Indonesia. Pasalnya, gaya desain ini hadir dengan beragam pengembangan yang terbilang cukup unik dan memiliki karakteristiknya masing-masing. Sebut saja minimalis, industrial, bahkan scandinavian.

Gaya desain modern dikenal akan esensinya yang mengedepankan kesederhanaan dan kenyamanan. Hal ini tentunya cukup sejalan dengan karakteristik rumah yang dimiliki masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Rumah kelas menengah biasanya memiliki lahan yang terbilang 'tanggung', yakni tidak terlalu besar namun tidak kecil juga. Dengan luas tersebut, masyarakat harus benar-benar memutar otak untuk menghadirkan desain rumah yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali, tetapi juga indah dipandang mata. Di situlah pengembangan dari gaya modern mulai masuk dan menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Aplikasi Desain Klasik di Indonesia

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Di Indonesia sendiri, penerapan desain klasik pada area residensial mungkin terbilang kalah telak jika dibandingkan dengan desain modern. Namun jangan salah, desain ini malah memiliki tempatnya tersendiri pada kalangan-kalangan tertentu sehingga membuat kesannya menjadi lebih eksklusif.

Desain klasik tidak dapat sefleksibel itu untuk diterapkan pada semua luas lahan. Untuk menghadirkan desain klasik, Anda membutuhkan lahan yang cukup luas agar desain akhirnya tidak terkesan menumpuk dan berat. Hal ini dikarenakan desain klasik membutuhkan kehadiran detail-detail grande dan rumit, sehingga sangat sulit untuk dihadirkan pada rumah berlahan terbatas.

Kebutuhan lahan tersebutlah yang seringkali menjadi batu penghalang bagi masyarakat Indonesia yang ingin menghadirkan desain klasik. Sebab jika dipaksakan, nantinya visual rumah malah terlihat kurang proporsional dan estetikanya pun seakan tidak karuan.

Kehadiran Desain Modern Klasik Sebagai Solusi

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan