Mohon tunggu...
LIE AURELIA NOVELINA HANDOYO
LIE AURELIA NOVELINA HANDOYO Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa baru

Maba unpar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Pembuatan Cerita dengan Tema "Keberagaman"

8 September 2022   15:08 Diperbarui: 8 September 2022   17:42 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tugas ke 3 dari SIAP SINDU UNPAR 2022

Karya yang ingin saya buat adalah cerita tentang seorang anak remaja yang tinggal di sebuah desa yang sangat mengutamakan hubungan darah dan ras. Disini, remaja tersebut memutuskan untuk kabur dari desanya dan nantinya akan bertemu berbagai macam jenis orang dari suku, ras, dan kepercayaan yang berbeda dari ras yang memiliki ciri khas setengah hewan, kepercayaan yang mengerikan seperti membutuhkan banyak sekali tumbal, suku yang percaya kalau mereka adalah kumpulan orang-orang yang dipilih Tuhan, dll. Cerita ini akan mengisahkan bagaimana remaja tersebut berhasil membuat semua suku, ras, dan kepercayaan yang berbeda-beda ini menjadi satu kesatuan dan membuat sebuah kota baru.

Refrensi dari cerita saya didapat dari berbagai macam jenis novel yang sering saya baca. Contohnya adalah Trash of the Count's Family, Tensei Shitara Slime, dll. Saya juga mendapat inspirasi ini dari MV Wonderful Indonesia - Alffy Rev.

Tema karya : Persatuan dalam keberagaman

Latar belakang : Saya memilih untuk membuat cerita seperti ini karena saya ingin mencoba untuk membuat cerita panjang saya sendiri. Saya selalu merasa tidak percaya diri untuk menulis suatu cerita sendiri meskipun sebenarnya saya punya banyak sekali inpirasi didalam otak saya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun