Mohon tunggu...
Liana
Liana Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari Maryam

Ibu dari 1 bayi mungil berusia 2 tahun, hobi berenang dan nonton bioskop, makanan kesukaan : tongseng kambing, sop sumsum, ketoprak.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Berita Terbaru: Download Bahan Ajar Sepuasnya Secara Gratis di Hari Guru Nasional

24 November 2022   12:10 Diperbarui: 21 Desember 2022   23:06 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-berbaju-merah-lengan-panjang-menulis-di-papan-kapur-3769714/

Indonesia, 24 November 2022 --- Perusahaan penerbit bahan ajar Twinkl Indonesia, akan membuka akses download sepuasnya secara gratis ke semua bahan ajar pada tanggal 25 November 2022 dari pukul 00:01 - 23:59 WIB di website https://www.twinkl.co.id/.  Acara ini diselenggarakan untuk mengapresiasi dan  mendukung para pendidik di Indonesia yang telah berusaha keras untuk membuat para siswa tetap terlibat meskipun ada tantangan pandemi Covid-19 dan perubahan kurikulum. Download bahan ajar sepuasnya ini dapat dilakukan dengan cara mengunjungi website Twinkl Indonesia, daftar gratis / masuk akun Twinkl, pilih dan download bahan ajarnya.

Akses ke pembelajaran menjadi sulit pada beberapa tahun ke belakang karena pandemi Covid-19 yang mengakibatkan sekolah-sekolah di Indonesia menerapkan pembelajaran jarak jauh. Meskipun saat ini pengajaran tatap muka telah dilanjutkan kembali, namun para guru masih harus beradaptasi dengan perubahan kurikulum baru yaitu kurikulum Merdeka. Hadirnya Twinkl di Indonesia dengan berbagai fitur yang Twinkl suguhkan, diharapkan dapat membantu mengatasi krisis belajar (learning crisis) dan mendampingi guru serta tenaga kependidikan dalam proses pembelajaran Kurikulum Merdeka. Selain itu Twinkl juga berkomitmen untuk menyediakan materi pengajaran yang mendukung kurikulum Merdeka dan pembelajaran dengan kualitas terbaik bagi para pendidik dan generasi muda. Oleh karena itu, pada Hari Guru Nasional 2022 yang jatuh pada hari Jumat, 25 November 2022 nanti, Twinkl akan menawarkan semua bahan ajar (lebih dari 930.000 bahan ajar) di situs web mereka secara gratis selama 24 jam dari pukul 00:01 - 23:59 WIB. Cari tahu lebih lanjut tentang #TwinklIndonesiaFreeDay di sini: Panduan Hari Gratis Seluruh Bahan Ajar Twinkl Indonesia.

Twinkl didirikan pada tahun 2010 di Sheffield, England oleh pasangan suami istri Jonathan dan Susie Seaton, dengan misi 'membantu mereka yang mengajar'. Ide ini muncul ketika Susie bekerja sebagai guru Sekolah Dasar dan tidak dapat menemukan materi yang dia butuhkan untuk pelajarannya secara online. Berawal dari Inggris, kini Twinkl telah berkembang hingga ke 200 negara di seluruh dunia dengan Indonesia sebagai salah satu fokus pasar di Asia Tenggara. Twinkl telah menunjukkan kemampuan untuk memperluas operasi selama dekade terakhir, tumbuh secara eksponensial dari awal 2010. Sekarang di tahun ke-12, Twinkl memiliki lebih dari 14 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 3 juta tambahan baru dalam 12 bulan terakhir. Twinkl menciptakan rata-rata 13.000 bahan ajar setiap bulan, dengan 12 tahun terakhir berhasil mendapatkan lebih dari 268 juta unduhan bahan ajar yang sebagian besar dikarenakan homeschooling dan PJJ selama masa pandemi ini.

Bahan ajar Twinkl dibuat dan dirancang oleh guru berpengalaman sehingga bahan ajar yang diciptakan berkualitas tinggi dan terpercaya, dan sudah digunakan hampir di seluruh dunia. Twinkl mendedikasikan para guru di setiap tingkatan kelas untuk membuat bahan ajar dan memeriksanya. Selain itu, Twinkl juga menampung semua saran dari pendidik di seluruh dunia untuk kemudian diimplementasikan setiap hari demi memastikan para guru menerima dukungan terbaik. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di twinkl.co.id.

Twinkl terus menjangkau sekolah-sekolah, guru dan orang tua serta pengasuh di Indonesia untuk memberikan dukungan dalam proses pengajaran dan pembelajaran. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Twinkl Indonesia melalui Instagram: https://www.instagram.com/twinkl.indonesia/ atau email kristiani.utomo@twinkl.co.uk

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun