Mohon tunggu...
Liana
Liana Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari Maryam

Ibu dari 1 bayi mungil berusia 2 tahun, hobi berenang dan nonton bioskop, makanan kesukaan : tongseng kambing, sop sumsum, ketoprak.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Apa yang Terjadi Ketika yang Mulia Ratu Elizabeth II Wafat?

9 September 2022   20:22 Diperbarui: 12 September 2022   17:27 226 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Photo by John Nail vis pexels.com

Tergantung di mana Anda berada di dunia, seorang raja laki-laki dapat disebut raja atau kaisar. Seorang raja perempuan bisa disebut ratu atau permaisuri. Seorang raja biasanya memerintah sepanjang hidup mereka. Biasanya, ketika seorang raja meninggal, putra atau putri tertua mereka menjadi raja berikutnya. 

Sampai sekarang ada negara yang hanya mengijinkan seorang pria untuk memimpin. Bagaimana tanggapanmu? Beri komentar dibawah ya.

Kerajaan Inggris Raya Setelah Kepergian Ratu Elizabeth II

Seorang raja adalah seseorang yang merupakan kepala (pemimpin) monarki. Kerajaan Inggris dikenal sebagai keluarga kerajaan atau yang sering disebut-sebut "Royal Family". 

Ratu Elizabeth adalah ratu Inggris yang paling lama memerintah dan kepala negara wanita terlama dalam sejarah dunia. Beliau memimpin selama 70 tahun dan akhirnya tutup usia pada hari Kamis, 8 September 2022 di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth menjadi berita besar di seluruh dunia, pada masa kekuasannya Beliau telah banyak berkontribusi dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, baik melalui pencapaian hidupnya dan kerja-kerja pentingnya dengan individu, organisasi, dan badan amal. 

Dilansir dari Twinkl, salah satu kontribusi termasuk perlindungan yang Beliau lakukan dengan badan amal yang membantu anak-anak dan remaja di seluruh dunia, termasuk Barnardo's, NSPCC dan Save the Children. Yayasan Bantuan Amal memperkirakan bahwa Ratu telah membantu mengumpulkan £1,4 miliar untuk ribuan badan amal yang telah dia lindungi.

Rencana setalah kematian Raja / Ratu Inggris, diberi nama kode khusus. Untuk suami Ratu Elizabeth II, Duke of Edinburgh, rencana itu disebut Operation Forth Bridge dan untuk Ratu Elizabeth II sendiri di beri nama Operation London Bridge. Rencana tersebut dipraktikkan setiap tahun untuk memastikan bahwa semua orang siap menghadapi kematian sang raja atau ratu. 

Ketika seorang raja Inggris meninggal, sekretaris pribadi mereka akan memberi tahu perdana menteri. Berita ini kemudian akan diteruskan ke 15 negara lain di mana raja Inggris menjadi kepala negara dan ke 53 negara Persemakmuran. Apa itu negara persemakmuran? Negara Persemakmuran atau yang sering disebut commonwealth country adalah negara yang dulunya berada di bawah kekuasaan Inggris dan tetap mengakui Raja Inggris sebagai raja mereka meskipun mereka telah berdiri sendiri.

Sebuah pemberitahuan ditempatkan di gerbang Istana Buckingham – rumah raja atau ratu Inggris di London. Orang-orang yang bekerja di istana mengenakan pita hitam di lengan kiri mereka. Selanjutnya, para wartawan akan menyampaikan berita ke khalayak umum. Para pembaca berita ini akan memakai pakaian hitam. Stasiun radio hanya akan memutar lagu yang tenang dan serius. dan akan ada program di televisi tentang kehidupan raja / ratu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan