Mohon tunggu...
Liana Nelvana
Liana Nelvana Mohon Tunggu... Freelancer - Sharing is caring

A beauty enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Menggunakan Face Toner untuk Atasi Radang akibat Jerawat

21 Oktober 2021   13:32 Diperbarui: 21 Oktober 2021   13:33 48 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto = iStock - CoffeeAndMilk

Penggunaan face toner tidak bisa terlepas dari morning maupun night skincare routine. Dengan cara menggunakan face toner yang tepat, kamu bisa mengatasi radang yang diakibatkan oleh jerawat, lho.


Selain itu, face toner juga bisa  menyegarkan, melembabkan, mengangkat sisa-sisa makeup, dan menyiapkan wajah untuk menyerap skincare berikutnya.  

Cara Menggunakan Face Toner yang Tepat

Nah, ini dia cara menggunakan face toner yang tepat untuk mengatasi peradangan akibat jerawat:

  • Face Wash sebelum Face Toner

Sebelum memakai toner, cuci terlebih dahulu wajahmu dengan face wash, kemudian keringkan dengan tepukan halus menggunakan handuk kering. Bahkan jika kamu menggunakan makeup, sebelum mencuci dengan face wash, kamu perlu membersihkan makeup-mu dengan makeup remover terlebih dahulu.  

  • Bersihkan Tangan

Sebelum menggunakan skincare, termasuk face toner, pastikan tanganmu sudah bersih maksimal, supaya kinerjanya maksimal dan tidak timbul kotoran baru di wajahmu.  

  • Pakai Kapas

Beberapa face toner memang bisa diaplikasikan langsung dengan tangan, tetapi sebagian besar harus menggunakan kapas. Jadi, panduannya mengatakan kamu harus menggunakan kapas, maka tuangkan toner ke kapas yang bersih, yah. Usapkan kapas itu ke seluruh bagian wajah dan leher ke arah atas. Berikan sedikit tekanan untuk menyegarkan wajah dan mengangkat sisa kotoran dan makeup secara sempurna.  

  • Dua Kali Sehari

Penggunaan face toner yang berlebihan akan meningkatkan kadar minyak dan risiko jerawat. Jadi, cukup gunakan pada pagi dan malam hari untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. 

  • Gunakan Pelembab

Usai mengaplikasikan face toner, ingatlah untuk mengaplikasikan pelembab demi menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Pastikan kamu menggunakan pelembab yang sesuai jenis kulit wajahmu, yah.  

Ingat-ingat dan terapkan cara menggunakan face toner di atas, yah. Semoga peradangan di wajahmu bisa cepat membaik! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan