Mohon tunggu...
Lia hyda
Lia hyda Mohon Tunggu... Guru -

NUSA TENGGARA BARAT, Mataram

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Menjadi "Guru" Impian Waktu Kecil

4 Januari 2017   22:50 Diperbarui: 4 Januari 2017   23:04 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bismillah

Itulah kata pertama ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di suatu sekolah dasar negeri dikota mataram.

Hari pertama saya menjadi guru.. 

Setelah sekian lama saya menanti.. cita-cita yang dulunprnah saya ungkapkan waktu kecil menjadi seorang guru karena terinspirasi oleh salah satu guru saya diSD pada jamannya dulu

Setelah sekian tahun saya menempuh pendidikan dari SD hingga menyelesaikan studi S1 dan akhirnya pada detik ini saya bisa merasakannya.. bagaimana rasanya menjadi guru. 

Sekian tahun saya berjibaku dengan segudang teori.. dan sekarang saya melakukan sesuatu yang nyata.. atas hasil belajar tersebut. 

Rasa syukur tentunya tak lupa saya panjatkan.. karena inilah waktu dimana saya ingin memberikan kebanggan terhadap orangtua dan pembuktian pada diri sendiri bahwa saya bisa.. 

Menjadi guru.. artinya saya menjadi orangtua.. saya menjadi pengajar dan terlebih lagi pendidik.. 

Disaat saya ingin mendidik orang .. maka sayapun harus mampu mendidikal diri saya sendiri.. 

Sehingga bukan hanya ocehan belaka.. tapi tindakan nyata n contoh yang nyata bagi anak_anak didik.. 

Disini saya tanamkan niat dalam sanubari hati paling dalam bahwa menjadi guru adalah amanah yang maha kuasa yang wajib saya jalankan dengan sebaik mungkin.. 

Semoga niat tulus hati ini .. dapat berjalan dengan baik.. amin

 

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun