Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Puisi? Dalam Mimpi Pun Tak Sangka Bisa Membuatnya

26 Juli 2020   21:53 Diperbarui: 26 Juli 2020   21:58 52 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi? Dalam Mimpi Pun Tak Sangka Bisa Membuatnya
dok. pribadi

Dimana kaki dipijak di situ langit dijunjung.Bila kita bergaul dengan penulis puisi lama-lama bisa juga menulis puisi. Tak kusangka tak kuduga ternyata puisi-puisi yang saya tulis mungkin sudah seratus. Masih ingat pertama kali menulis puisi di Kompasiana langsung pilihan.

Pertama-tama tidak mengerti apa maksud pilihan. Nah waktu itu dijelaskan sama Bunda Karla bila tulisan kita ada label pilihan berarti dilirik sama Kompasiana. 

Sayang sekarang Bunda Karla sudah lama tidak menulis padahal beliau yang memperkenalkan pertama kali menulis di Kompasiana.
Nah sobat kompasianer puisi adalah jiwa, bila kita sedang gundah atau gembira tanpa sengaja tangan ini menari menuliskan tentang keresahan hati jadilah puisi tinggal memilih diksi, majas, dan ungkapan serta rima. Kadang walaupun tidak terlalu banyak kata kiasan sudah bisa dijadikan puisi.

Beberapa hal yang bisa saya jadikan puisi.
 1.  Masalah pribadi
 2. Keadaan teman yang sedang dirundung duka
 3. Kisah cerita dari novel yang saya baca
 4. Menonton film

Tapi paling mudah menulis puisi ketika saya merasa itu menyedihkan, tiba-tiba dasar hati tersentuh. Dengan segera saya ambil gawai atau secarik kertas.
Menulis puisi terpacu bila ada event, tapi belum ada keberanian mengikuti event besar masih ragu. Kalau event kecil-kecilan di Facebook sering, malah pernah masuk 5 besar. Banyak Instagram mengadakan event menulis puisi dan membacakannya tapi belum berani ikut semoga kedepannya bisa.

dok. pribadi
dok. pribadi
Piagam penghargaan sekaligus tulisan puisi saya di dalamnya.

Dari salah satu puisi saya yang di Kompasiana pernah dibuat puisi musikalisasinya oleh teman literasi Brina. Silahkan disimak ya sobat kompasianer terima kasih.

Silahkan klik disini!

https://youtu.be/s6dJvZfYZ10

Sekian dulu mengenai puisi di hidup saya, selamat hari Puisi

Erina Purba
Bekasi, 26072020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x