Mohon tunggu...
ADwi Sandi
ADwi Sandi Mohon Tunggu... Suka belajar hal baru

scientific evidence

Selanjutnya

Tutup

Tekno

10 Tips Membeli HP Baru

4 November 2017   03:50 Diperbarui: 24 Januari 2018   10:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
10 Tips Membeli HP Baru
iPhone

Banyaknya ponsel yang beredar di pasaran, terkadang membuat para pembeli merasa bingung bagaimana memilih ponsel yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan. Tips untuk membeli HP kali ini tentunya akan memberikan Anda informasi, bagaimana cara membeli HP yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan. 

Atau kalian bisa membaca juga majalah smartphoneku jangan sampai ngasal membeli HP tentunya akan berujung pada tidak bergunanya beberapa aplikasi tertentu di ponsel tersebut. Adapun beberpa tips yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli sebuah ponsel antara lain :

1.Perhatikan prosesor atau juga CPU

Ketika Anda hendak memilih sebuah ponsel pintas, sebaiknya perhatikan processor yang digunakan. Ini adalah otak inti dari sebuah sistem smartphone pada android. Semakin tinggi spesifikai yang dimiliki tentu kinerja smartphone akan semakin cepat, demikian pula sebaliknya.

2.Cek kapasitas RAM atau Random Access Memory

Setelah mengecek prosesor, maka hal berikutnya yang perlu Anda cek adalah RAM atau Random Access Memory. RAM ini adalah ingatan pada ponsel, dipergunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi di saat yang bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan, maka semakin besar pula memori yang dibutuhkan. Ini juga yang membuat proses perpindahan antar aplikasi jadi semakin lancar. Semakin kecil RAM, maka proses perpindahan aplikasi jadi semakin lambat.

3.Cek kapasitas GPU atau Graphics Processing Unit

GPU ini berfungsi untuk memproses grafis. Pilih GPU dengan performa 2D atau 3D, ini yang akan membuat android jadi semakin lancar. Fitur ini tentunya akan sangat terasa ketika Anda menonton video atau bermain game. Semakin tinggi GPU yang digunakan maka tampilan grafis akan semakin jernih dan detail.

4.Cek kualitas layar

Pertimbangkan juga masalah layar. Ini adalah jendela utama untuk membuka berbagai informasi dan aplikasi pada ponsel pintar tersebut. Pilih layar dengan teknologi terbaik, memiliki kerapatan pixel yang cukup tinggi, resolusi yang besar, dan pastinya sudah dilengkapi dengan anti gores.

5.Cek kekuatan Memori internal atau internal ROM storage

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2