Mohon tunggu...
Leonny Setiawati
Leonny Setiawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Akuntansi UNPAR

Berusaha sebaik mungkin dalam apapun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Geladi Hominisasi 9 Leonny Setiawati-6042201111

10 Desember 2022   19:54 Diperbarui: 10 Desember 2022   20:05 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Leonny Setiawati

NPM : 6042201111

Dari acara geladi hominisasi yang telah saya ikuti, saya sangat mendapatkan banyak wawasan yang berguna bagi saya sebagai generasi muda pada saat ini. Mulai dari tugas pertama yang diberikan adalah saat saya menjawab beberapa pertanyaan mengenai bagaimana pandangan kita sebagai anak muda dalam menghadapi situasi yang sekarang sedang dihadapi oleh masyarakat suatu negara. 

Kemudian pada saat memulai acara didalam zoom, setelah pengenalan dosen kami masuk kedalam kerja kelompok untuk mempresentasikan sebuah tema yang sudah disediakan masing masing kelompok, kelompok saya sendiri mendapatkan tema hari guru nasional, tetapi kami harus mempresentasikan tema tersebut dengan aneka cara, namun tidak boleh menggunakan power point, misalnya dengan membuat podcast atau menjelaskannya secara verbal tapi tidak boleh membaca secara terus-menerus dengan kurun waktu 4 menit, dan setelahnya, saya mendapatkan tugas yang terakhir dari geladi hominisasi sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan e-sertifikat, yang akan saya gunakan untuk mendapatkan SKPI. Kemudian sebagai salah satu refleksi saya dalam geladi tersebut adalah banyak dari kita yang lupa untuk berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik kita dan memberikan ilmunya. 

Padahal, hanya dengan ucapan berterima kasih atau dengan merayakan hari guru saja itu sudah cukup. Menurut saya sendiri untuk kemamapuan berlogika dan berbahasa itu sangat lah diperlukan bagi generasi kita saat ini, karena itu sangat berpengaruh, apalagi banyak nya kejadian yang tidak layak disituasi sekarang ini. 

Dalam geladi ini sangat lah bermanfaat bagi kita, karena kita dapat menambah ilmu dalam mempelajari bagaimana memanusiakan manusia. Cara singkat yang saya pelajari dalam geladi adalah saya dapat belajar bagaimana bersosialisasi, beradaptasi dengan cepat, belajar mendengarkan pendapat orang lain, dan bekerja sama dengan orang yang baru saya kenal tanpa memandang latar belakang karena kita tetap sama-sama menggunakan bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh semua orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun