Mohon tunggu...
Leonardo Putra
Leonardo Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka Hal Yang Menarik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita bersama Anak-anak di Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat

13 Juli 2023   03:36 Diperbarui: 13 Juli 2023   03:37 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memiliki kisah dan pengalaman adalah warna dari sebuah kehidupan. Begitupun juga dengan saya sendiri Leonardo Putra, seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Satya Negara Indonesia. Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya ingin menceritakan suatu pengalaman yang terbaik dalam hidup saya, suatu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Mengapa demikan? Bermula dari dosen mata kuliah PR Digital saya yaitu Dr.GeoFakta Razali.M.IKom yang mengajak mahasiswa untuk melakukan sebuah kegiatan Campaign yang bertemakan lingkungan sosial pada lembaga pendidikan Universitas Satya Negara Indonesia yaitu kampus saya sendiri.

Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki jiwa social yang, tinggi Universitas Satya Negara Indonesia ingin turut serta melakukan pengabdian pada masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan social di sekitar, serta turut memperkenalkan institusi lembaga kepada khalayak melalui kegiatan peduli terhadap lingkungan social di sekitar dengan merancang dan mengelolah publikasi.

Campaign ini di buat dalam bentuk sebuah acara yang di rancang oleh teman teman mahasiswa yang berkolaborasi antara kelas penjurusan ilmu komunikasi jurnalistik dan public relation. Abdi Laksana adalah namanya, sebuah acara yang bertujuan untuk menjadi wadah pengembangan kreatifitas untuk anak anak di Komunitas Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat yang di laksanakan pada tanggal 07 Juli 2023. Dalam acara nya ada beberapa rangkaian acara yang menarik dan dapat mengasah kreatifitas anak anak. Pertama, ada pembacaan dongeng si kancil dan buaya. 

Kedua, Mewarnai, dan yang terakhir tebak tebakan yang mengasah pengetahuan anak anak. Mungkin terdengar sedikit sederhana, namun sangat berarti untuk anak anak disana. Kedatangan saya dan teman teman saya disana disambut dengan baik dan hangat oleh anak anak Komunitas Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat.

Senyuman dan keceriaan anak anak sangat tergambar jelas saat acara ini berlagsung, membuat saya sampai jatuh hati rasanya untuk bermain dan bercanda dengan mereka. Mereka yang lugu dan polos sangat perlu pembekalan dan perhatian yang baik demi masa depan mereka yang cemerlang, untuk itu saya dan teman teman hadir untuk menjadi wadah mereka menjadi lebih kreatif dan penuh bermakna dalam hidupnya. Walaupun hanya sebentar saya bertemu mereka dan terlihat sedikit sederhanya acaranya, Banyak sekali cerita pengalaman dan kenangan pada acara abdi Laksana ini yang saya rasakan dan menurut saya memiliki banyak makna dari semua nya yang membekas di dalam benak hati saya yang terdalam.

Begitulah sedikit cerita pengalaman saya dalam kegiatan campaign acara Abdi Laksana yang telah sukses mengadakan acara di Taman Bacaaan Masyarakat Kolong Ciputat. Saya berharap anak anak disana kelak menjadi orang orang hebat yang dapat membawa bangsa menjadi lebih cemerlang dimasa yang akan datang. 

Pengalaman bertemu dengan mereka adalah sesuatu yang tidak dapat di lupakan, maka dari itu saya menuliskan pengalaman saya ini kedalam suatu artikel dengan hati yang gembira dan penuh kebahagiaan menceritakan tentang mereka disini. Dan saya berharap juga untuk generasi muda agar lebih peduli terhadap lingkungan social di sekitar, jadikan pedoman dalam hidup untuk melakukan kegiatan social yang akan berdampak juga pada pengembangan diri kita sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun