Mohon tunggu...
Leonardo De Chanell
Leonardo De Chanell Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud Program Transfer Kredit Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Burapha Business School, Program Studi S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Trik Menabung Unik!

30 Agustus 2021   16:35 Diperbarui: 30 Agustus 2021   17:55 115 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menabung merupakan sesuatu yang sudah diajarkan kepada kita sejak kecil, tapi pada praktiknya sangatlah sulit karena berbagai hal mulai dari kebutuhan mendesak dan bujukan-bujukan dari barang yang tidak kita perlukan tapi "lucu ya". Saya akan berbagi salah satu cara menabung saya yang cukup efektif bagi saya sendiri.

Pengalaman pribadi saya untuk menabung adalah untuk membeli sepatu sports. Pertama kali saya mencoba menabung saya menerapkan sistem yang saya temukan secara daring tapi sangat efektif. Yaitu dengan menabung hanya satu jenis nominal uang

Misalnya uang nominal dua puluh ribu, Jadi setiap saya memiliki pecahan uang dua puluh ribu mulai itu didapat dari kembalian ataupun didapat didapat dari orang lain, langsung saya masukkan ke celengan tanpa pertanyaan. Meskipun terlihat aneh tapi dengan 10 lembar saja saya sudah mendapat nominal dua ratus ribu rupiah. 

Menariknya, karena frekuensi uang nominal dua puluh ribu yang tidak terlalu sering ditemui (tidak sebanyak sepuluh ribu atau lima puluh ribu), menabung jadi terasa lebih mudah dan tidak membebani.

Bagaimana dengan pembaca sekalian? Punya trik menabung unik lainnya?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan