Mohon tunggu...
Leonardo De Chanell
Leonardo De Chanell Mohon Tunggu... Mahasiswa S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud Program Transfer Kredit Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Burapha Business School, Program Studi S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Resign!

23 Maret 2021   20:54 Diperbarui: 23 Maret 2021   21:06 138 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Resign!
Unsplash

Pernahkah kamu merasa bahwa pekerjaan yang kamu miliki saat ini tidak sesuai dengan passion-mu? atau mungkin merasa bahwa kamu tidak dibayar cukup untuk pekerjaan kamu? 

Tentunya pemikiran-pemikiran tersebut akan memunculkan ide untuk resign atau berhenti dari pekerjaan. Namun, tidak sedikit orang yang malah menyesal setelah resign dari pekerjaannya!

Sebelum kamu membulatkan tekad untuk resign, pertimbangkan 5 hal di bawah ini supaya kamu tidak menyesal!

1. Alasan resign

Unsplash
Unsplash

Sebelum memutuskan untuk resign, coba pertimbangkan alasan kamu tidak betah dengan pekerjaan, mungkin dikarenakan "honor" yang tidak memuaskan atau lingkungan pekerjaan yang kurang bersahabat. 

Apapun alasannya, coba pikirkan dengan matang apakah alasan kamu masuk akal dan tidak dapat ditolerir lagi sehingga resign bisa dijadikan sebagai opsi. 

Karena banyak orang yang terburu-buru mengambil keputusan tanpa pemikiran yang matang untuk resign dan akhirnya tidak menemukan pekerjaan yang lebih baik dari tempat sebelumnya. Terkadang mengambil waktu untuk berpikir dengan kepala dingin sangat bermanfaat dibandingkan dengan membuat keputusan impulsif.

2. Pertimbangkan benefit

michael-longmire-lhltmgdohc8-unsplash-6059f1f0d541df06e5785042.jpg
michael-longmire-lhltmgdohc8-unsplash-6059f1f0d541df06e5785042.jpg
UnsplashBenefit di sini bukan hanya masalah gaji saja, tetapi bisa berupa sistem libur atau cuti, juga keuntungan lain seperti pelajaran atau pengalaman yang eksklusif bisa kamu dapatkan dari pekerjaan itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN