Mohon tunggu...
Leni Nurindah
Leni Nurindah Mohon Tunggu... Guru - Guru-IRT-Penulis-Pebisnis Online

Menjadi cerdas dan berkarakter adalah tujuan utama sebuah pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Indari Mastuti: 7 Hal yang Membantu Anda Sukses Meraih Target

15 Agustus 2022   16:46 Diperbarui: 15 Agustus 2022   16:50 102 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indari Mastuti/sumber foto Dok. Indscript Creative

Indari Mastuti founder Indscript Creative menyampaikan bahwa apapun profesi Anda, memiliki target adalah sebuah kewajiban. Dengan target, Anda bisa lebih termotivasi untuk melesat sekaligus sebagai tolak ukur kesuksesan Anda.
Sudah punya target?

"PEREMPUAN BAHAGIA takkan berhenti melangkah karena alasan sebab mereka memiliki tujuan besar dalam hidupnya."-Indari Mastuti


Jangan lupa perhatikan 7 Hal yang membantu Anda sukses meraih target ala Indari Mastuti berikut ini:


1. Targetnya realistis


Jika berbicara mengenai kehidupan bisa dibilang setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda, hal itulah yang menyebabkan target hidup setiap orang juga tidak sama. Memiliki target hidup itu sangat penting, karena akan membuat hidup menjadi lebih terarah dan menunjukkan bahwa Anda mempunyai semangat hidup dan motivasi untuk hidup yang lebih baik. Anda harus optimis sekaligus realistis dalam menentukan target.

Alasan mengapa dalam menetapkan target hidup harus realistis dan bisa diwujudkan adalah agar Anda bisa buat perencanaan dengan jelas. Mulai dari tahap-tahap yang harus diakukan ataupun langkah tepat yang harus diambil agar bisa mewujudkan target tersebut. Dengan realistis maka lebih mudah juga bagi Anda untuk merencanakan jalan hidup.


2. Miliki program yang jelas


Secara sederhana program adalah suatu susunan daftar kegiatan yang dirancang untuk dilaksanakan dalam satu periode tertentu. Program dibuat untuk mengartikulasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang dibuktikan dan hasil yang dapat diukur sehingga menjadi tindakan yang nyata. Dengan cara apa saja akan meraih target tersebut.


3. Memiliki komitmen yang kuat


Jika sudah memiliki target dan program, tapi tidak konsisten, bagaimana Anda bisa meraihnya? Dibutuhkan komitmen yang kuat untuk meraih kesuksesan. Komitmen ini berawal dari tekad dalam diri atau yang dibentuk sebelumnya. Setiap orang tentu memiliki impian untuk sukses. Namun mengapa hanya beberapa saja yang mampu mewujudkanya? Jawabanya tentu karena setiap orang yang memiliki mimpi dalam hidupnya belum tentu memiliki komitmen dalam hidupnya.

Komitmen adalah hal utama yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin sukses. Jika sejak awal seseorang memiliki hal tersebut, maka orang tersebut setidaknya sudah memiliki modal besar untuk dapat meraih kesuksesanya. Komitmen akan membuat kita selalu memiliki arah yang jelas pada setiap langkah yang kita ambil.


4. Tentukan waktu yang jelas, mengenai kapan Anda harus meraih target tersebut


Jangan berpikir bahwa Anda tidak memiliki waktu. Sebagaimana orang lain, Anda juga diberikan waktu yang sama. Waktu yang Anda miliki jumlahnya sama persis dengan yang dimiliki orang-orang sukses dan sibuk di sekitar Anda. Hal ini tentu bisa menjadi perenungan tersendiri.

Mencoba introspeksi diri, bisa jadi ada beberapa waktu yang selama ini terbuang dengan sia-sia. Membuang-buang waktu sama saja dengan membuang banyak kesempatan dan juga peluang meraih kesuksesan di dalam hidup. Anda akan kehilangan banyak sekali hal berharga yang seharusnya bisa dimiliki saat ini.


5. Miliki kekuatan tanpa batas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan