Mohon tunggu...
Lely Suryani official
Lely Suryani official Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya terlahir dengan nama LELY SURYANI. Saat ini saya sebagai guru di SD N 1 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53475

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

14 Mei 2022   13:14 Diperbarui: 14 Mei 2022   13:17 154 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di SD N 1 Gumelem Kulon, dilaksanaakn secara meriah. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama  2 hari berturut - turut.  Pada hari pertama, Jum at, tanggal 13 Mei 2022,  diisi dengan Upacara Bendera, dan pada hari ke 2, Sabtu,tanggal 14 Mei 2022, diisi dengan kegiatan Jalan Sehat.

Kegiatan Hari Pertama

Upacara Hari Pendidikan  Nasional tahun 2022, yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2022, baru bisa dilaksanakan hari ini, Jum at tanggal 13 Mei 2022. Karena tanggal 2 Mei kemarin bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, maka sesuai himbauan dari dinas, upacara supaya dilaksanakan  hari ini.

Setelah bertahun  - tahun sekolah sepi tanpa ada celoteh dan cengkerama  murid - murid karena adanya Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan.  Baru beberapa bulan sekolah kami mengadakan PTM Terbatas,  dan belum pernah sekalipun   mengadakan Upacara Bendera.  Hari ini adalah upacara bendera perdana setelah Pandemi. Maka disambut dengan antusias sekali oleh semua guru dan murid - murid.

Semua merasa bahagia dan bangga menjalankan kegiatan ini. Walaupun para petugas upacara dilatih hanya beberapa kali saja, namun  semua bersemangat menjalankan tugas. Demikian juga semua  peserta upacara juga mengikutinya dengan hikmat.

Kepala SD Negeri 1 Gumelem Kulon, Bapak Suyono, S.Pd. selaku Pembina Upacara, berkenan memberikan sambutannya. Sambutan yang disampaikannya   itu adalah   Sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak Nadiem anwar Makarim. Sambutan tersebut dibacakan  yang dengan sangat lantang dan  fasih.

Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa:
 "Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya membantu para guru dan murid dimasa Pandemi,  terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah di terapkan lebih dari 140. 000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan."


 Berkaitan dengan pelaksanaan  Kurikulum Merdeka, SD Negeri 1 Gumelem Kulon juga sudah mendaftar menjadi peserta Implementasi Kurikulum Merdeka. Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka ini, dilakukan beberapa waktu yang lalu. Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka ini harus dilakukan oleh Kepala Sekolah lewat SIMPKB.  Kepala Sekolah  bapak Suyono,  S.Pd.  dalam pendaftaran tersebut memilih  Mandiri Berubah.

Kegiatan hari ke dua


Masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, kegiatan di SD N 1 Gumelem Kulon dimeriahkan dengan Jalan Sehat. Jalan Sehat diikuti oleh siswa dan siswi didampingi oleh guru kelas masing - masing. Tidak Ketinggalan, bapak Kepala Sekolah, bapak Suyono, S. Pd  selalu TUT WURI HANDAYANI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan