Mohon tunggu...
Lely Nurahma
Lely Nurahma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa pendidikan manajemen

Hai ! Namaku Lely dari Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Penyemprotan Desinfektan sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

10 Juli 2021   18:05 Diperbarui: 10 Juli 2021   18:42 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

TUREN -- Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 terus digalakkan pemerintah seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), melaksanakan program vaksinasi masal, memperketat pelaksaan protokol kesehatan, hingga melakukan penyemprotan desinfektan ke berbagai daerah tak terkecuali Desa Kemulan, Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Bersama warga desa setempat dengan melibatkan beberapa mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang penyemprotan dilakukan pada 7 Juli 2021. Penyemprotan dilaksanakan di sejumlah titik meliputi RW 01 Desa Kemulan sampai wilayah Bon Alas meliputi rumah-rumah warga, tempat-tempat umum seperti masjid, rumah ibadah, fasilitas kesehatan serta perkantoran. 

Demi kelancaran kegiatan, pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini dipantau langsung oleh Bapak Purna Wibawa selaku Kepala Desa Kemulan beserta jajaran. Beliau senantiasa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk meminimalisir risiko tertularnya penyakit. Mengingat saat dilakukan penyemprotan masih ada beberapa kluster keluarga yang terinfeksi covid-19.

Terhitung hingga saat ini Desa Kemulan masih berada dalam status zona hijau karena minimnya penduduk yang terinfeksi covid. Kendati demikian, kegiatan penyemprotan ini tetap dilaksanakan untuk mencegah timbulnya kasus baru.

Harapan nya setelah berbagai upaya pencegahan ini dilakukan, kasus covid-19 di desa kemulan dan juga seluruh wilayah tanah air dapat ditekan. Tentu saja juga diimbangi dengan perilaku masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan