Mohon tunggu...
Motivator Wanita Ainy Fauziyah
Motivator Wanita Ainy Fauziyah Mohon Tunggu...

Leadership Coach & Motivator Wanita\r\n\r\nPenulis buku Dahsyatnya Kemauan\r\n\r\nPendiri AINY COACHING \r\n\r\nNarasumber 'Be Smart! Have a Better Life' di female.kompas.com http://female.kompas.com/konsultasi/pengembangandiri\r\n\r\nNarasumber Lite FM\r\n\r\nwww.ainyfauziyah.com\r\n\r\n\r\nwww.ainymotivationclass.com\r\n\r\nwww.ainycoaching.com\r\n\r\nTwitter: @ainyfauziyah

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Inilah Cara Mengatasi Rendah Diri

25 Oktober 2013   13:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:03 182 0 0 Mohon Tunggu...

Haruskah kita malu karena berpenampilan sederhana? Seorang peserta kelas motivasi saya, merasa malu atas penampilan dirinya yang nampak sederhana.

Menurutnya, jika dibanding dengan teman-temannya, penampilannya itu terlalu sederhana termasuk merek bajunya.

Baginya, penampilannya yang sederhana itu membuat dirinya merasa rendah diri.

Bukanlah penampilan sederhana yang membuat diri kita rendah diri. Tetapi cara berpikir kitalah yang perlu diperbaiki. Untuk mengubah rasa rendah diri itu menjadi percaya diri, 3 hal berikut ini wajib kita lakukan.

Pertama, jadilah diri kita sendiri. Jika memang kita merasa nyaman atas penampilan sederhana kita selama ini, ya lakukan saja. Selama cara berpakaian kita rapi dan sesuai dengan situasi dan kondisi, nikmati saja.

Kedua, syukuri apa pun yang Anda miliki selama ini. Termasuk setiap hal positif yang Anda miliki. Misalnya, rasa setia kawan, gigih pantang menyerah, banyak ide kreatif dan sebagainya

Ketiga, lakukan segala segala sesuatu dengan sepenuh hati.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x