Mohon tunggu...
Lazuardi Firdaus
Lazuardi Firdaus Mohon Tunggu... Lainnya - Motorsport

Motorsport Maniac

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Extra Stop: Edisi F1 GP Belgia 2022

25 Agustus 2022   16:00 Diperbarui: 26 Agustus 2022   15:40 102 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Belgian Grand Prix Suspends (XPB Images)

Artikel pertama saya dengan tema Extra Stop berisi prediksi, tak hanya hasil balapan tapi juga jalannya balapan serta hot takes untuk balapan ini dan kemungkinan beberapa balapan kedepannya. Langsung saja untuk edisi pertama Extra Stop kali ini, F1 GP Belgia 2022

1. Williams Finish Poin  

Sensational Latifi Tops FP3 (F1.com)
Sensational Latifi Tops FP3 (F1.com)


"Kencang tapi tak bisa belok", itulah tema mobil Williams FW44. Sebelum memasuki libur musim panas, Nicholas Latifi mengejutkan semua lapisan pencinta Formula 1 dengan mencatatkan waktu tercepat di sektor 1 di sirkuit Hungaroring pada akhir Q1. 

Tidak hanya itu, baik pada balapan atau kualifikasi, Williams juga mencetak top speed tertinggi yang menandakan kecepatan Latifi di sektor 1 bukanlah kebetulan belaka saja.

Latifi Tercepat di Sektor 1 (skysportf1 feed)
Latifi Tercepat di Sektor 1 (skysportf1 feed)

Untuk Sirkuit Spa-Francorchamps yang bertipe high-speed serta lurusan yang amat panjang, Williams berpeluang besar memberikan kejutan. Target mendapatkan poin adalah target yang ideal untuk mereka selain sirkuit yang cocok dengan mobil mereka, GP Belgia hampir selalu ada momen dimana Safety Car akan keluar.

2. Haas Finish Best of The Rest

Guenther Steiner all smiles at Bahrain (@HaasF1Team)
Guenther Steiner all smiles at Bahrain (@HaasF1Team)

Tak hanya Williams saja yang bisa memberi kejutan, Tim Haas berpeluang finish terbaik setelah tiga tim papan atas (Red Bull, Ferrari, dan Mercedes). Balapan di Belgia yang terkenal hampir selalu chaotic serta menilik catatan tim Haas yang tampil sangat kompetitif di tipe high-speed circuit seperti Montreal (Kanada) dan Red Bull Ring (Austria) membuat peluang mereka untuk meraup poin sebanyak-banyaknya terbuka sangat lebar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan