Mohon tunggu...
Laras Wara Dhinastrini
Laras Wara Dhinastrini Mohon Tunggu... Hey!

Be nice to one another and love yourself #ENDviolence

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Call Center untuk Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan

30 Maret 2020   14:47 Diperbarui: 30 Maret 2020   15:55 66 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Call Center untuk Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan
Meningkatkan Hubungan Pelanggan dengan Call Center

Saat ini teknologi membuat konsumen ingin cepat mendapatkan informasi. Perkembangan teknologi yang pesat tersebut telah mempengaruhi bagaimana konsumen bertindak dan memutuskan dalam mencari informasi. Informasi yang mudah dan cepat didapatkan dari sebuah perusahaan akan membuat konsumen puas terhadap layanan kita. Konsumen tidak hanya tertarik dengan penawaran produk yang berkualitas dan harga yang bersaing, namun konsumen juga membutuhkan perhatian terutama ketika mengalami kendala dengan produk yang dibeli dari perusahaan kita. Sehingga sudah sepatutnya Anda perlu membangun hubungan dengan konsumen.

Salah satu cara yang digunakan untuk membangun hubungan dengan konsumen adalah dengan menggunakan call center. Call center merupakan sarana interaksi antara perusahaan dengan konsumen. Call Center memiliki peranan penting dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan, karena call center adalah representatif perusahaan yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

Konsumen masa kini memiliki karakteristik yang lebih mandiri, senang mencari kebutuhannya sendiri termasuk dalam melayani diri sendiri terlebih dengan semakin canggihnya teknologi yang memfasilitasi konsumen untuk lebih mandiri. Namun, konsumen tetap memerlukan informasi dan perhatian dari perusahaan sehingga dibutuhkan call center untuk menyajikan informasi detil dan perhatian kepada konsumen.

Perusahaan harus bisa memenuhi harapan konsumen dengan menjawab panggilan, mendengarkan keluhan yang disampaikan, menangani keluhan tersebut, menjawab dan memberikan solusi untuk mengatasi kendala yang konsumen alami. Hal tersebut yang dilakukan call center dalam mengatasi permasalahan konsumen. Salah satu hal penting yang dilakukan oleh staf call center dalam melayani kebutuhan pelangan adalah dengan menyesuaikan target call center dengan ekspektasi pelanggan. Konsumen memiliki harapan kepada perusahaan untuk bisa merespon keluhan dengan cepat sehingga call center dibutuhkan untuk merespon tanggapan tersebut dengan cepat sambil menangani resolusi bagi permintaan atau komplain dari pelanggan tersebut.

Kunci kepuasan pelanggan adalah terselesainya kendala yang dialami oleh pelanggan dengan tepat dan efektif. Sangat penting, staf call center dapat membantu menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan sehingga pelanggan akan puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan kita. Dengan meningkatan hubungan dengan pelanggan, hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada kita. Dengan demikian, diharapkan pelanggan dapat melakukan repurchase intention sehingga berdampak baik kepada bisnis perusahaan Anda.

Kemudahan dalam berinteraksi dengan pelanggan membuat Call Center sangat membantu bisnis Anda. Sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan Call Center untuk mempermudah bisnis Anda serta meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Kunjungi www.vads.co.id untuk konsultasi terkait dengan kebutuhan call center di perusahaan Anda. 

VIDEO PILIHAN