Mohon tunggu...
Laras Wara Dhinastrini
Laras Wara Dhinastrini Mohon Tunggu... Hey!

Be nice to one another and love yourself #ENDviolence

Selanjutnya

Tutup

Digital

Maksimalkan WhatsApp Business untuk Bisnis Anda

20 Maret 2020   19:16 Diperbarui: 20 Maret 2020   19:27 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maksimalkan WhatsApp Business untuk Bisnis Anda
Penggunaan WhatsApp untuk Bisnis (pxhere.com)

Kemajuan dalam bidang teknologi informasi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama para pelaku bisnis. Di era yang sekarang, memberikan informasi terkait dengan produk dan jasa dari bisnis kita dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dimanapun mereka berada sehingga jarak bukanlah suatu penghalang. Salah satu media yang dapat digunakan dalam menyebarkan informasi tersebut adalah WhatsApp.

WhatsApp menjadi salah satu layanan messaging yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik untuk berkomunikasi walaupun untuk keperluan bisnis. Hadirnya WhatsApp Business merupakan salah satu strategi WhatsApp dalam melihat besarnya potensi dalam dunia bisnis. Berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki WhatsApp Bisnis diciptakan untuk memudahkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggannya.

Bagi Anda pemilik bisnis, keberadaan WhatsApp bisnis memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis baik langsung ataupun tidak langsung seperti memudahkan komunikasi dengan pelanggan secara langsung mengenai produk yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan WhatsApp Business untuk keperluan marketing dan promosi. 

Anda dapat menyetel balasan cepat (quick reply) untuk mengelola dan membalas percakapan dengan pelanggan secara efisien. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Konsumen tidak hanya ingin barang yang bagus untuk mereka beli, namun konsumen saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat, mudah, dan dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dengan cepat dan tepat.

Keuntungan lainnya WhatsApp Business adalah Anda dapat mengoptimalkan profil bisnis Anda seperti foto profil dengan menggunakan logo perusahaan Anda, alamat lengkap, kategori bisnis, deskripsi bsini, hari dan jam operasional perusahaan Anda, alamat email bisnis dan juga alamat website bisnis Anda sehingga konsumen dapat mengetahui profil perusahaan Anda melalui WhatsApp Business perusahaan Anda dan akun WhatsApp perusahaan Anda terlihat lebih profesional.

WhatsApp Business bertujuan untuk mempermudah komunikasi Anda dengan konsumen sehingga dengan adalanya WhatsApp Business dapat meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan Anda. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat pelanggan Anda melakukan repurchase intention apabila mendapatkan pengalaman membeli yang baik. Sehingga dibutuhkan pelayanan yang baik untuk dapat mengambil hati konsumen. WhatsApp Business merupakan salah satu solusi tepat untuk dapat meningkatkan repurchase intention tersebut sehingga dapat meningkatkan bisnis perusahaan Anda.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Business yang seolah menjawab kebutuhan Anda, sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan WhatsApp Business untuk menjadi salah satu solusi terbaik untuk memaksimalkan bisnis Anda. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x